Marvel hingga Netflix Dipastikan Absen dari San Diego Comic-Con 2023

Sejumlah studio besar dikonfirmasi tidak akan menghadiri San Diego Comic-Con 2023 yang dijadwalkan akan mulai digelar pada 19 Juli mendatang.

Disney, termasuk Marvel Studios dan Lucasfilm, tidak akan memamerkan proyek baru mereka di Comic-Con. Dilansir dari Variety, mereka punya sejumlah proyek, seperti The Marvels, Loki musim kedua, Ahsoka, dan Haunted Mansion.

Netflix juga dikabarkan tidak akan hadir dalam Comic-Con, padahal mereka baru saja menggelar acara TUDUM di Brasil beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut, Netflix memamerkan sejumlah proyek besar mereka, seperti serial live action One Piece dan Avatar: The Last Airbender.

HBO, Sony Pictures, dan Universal Pictures juga tidak akan menghadiri Comic-Con tahun ini seperti studio-studio lainnya.

Beberapa serial HBO yang sedang berjalan, yaitu True Detective musim keempat yang akan tayang segera, dan House of the Dragon musim kedua masih menjalani proses syuting.

Sony Pictures memiliki Gran Turismo dan Kraven the Hunter yang akan rilis tahun ini. Sedangkan, Universal Pictures memiliki Last Voyage of the Demeter, Strays, dan The Exorcist tahun ini.

Di sisi lain, sejumlah studio lain masih belum terkonfirmasi apakah menghadiri Comic-Con atau tidak.

Salah satunya adalah Warner Bros. Pictures yang mesti mempromosikan dua proyek mendatang mereka secara besar-besaran, yaitu Blue Beetle dan Aquaman and the Lost Kingdom.

Layanan streaming Max juga disebut masih akan membawa beberapa judul animasi milik mereka ke Comic-Con.

Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem juga masih direncanakan dibawa oleh Paramount Pictures. Namun, layanan streaming Paramount+ belum memiliki kepastian apakah akan membawa serial Star Trek ke Comic-Con

Penyebab absennya beberapa studio besar dari San Diego Comic-Con tahun ini merupakan imbas dari aksi mogok para penulis Hollywood yang berlangsung sejak awal Mei lalu.

Aksi mogok ini diharapkan bisa mencapai kesepakatan sebelum kontrak habis pada 30 Juni mendatang. Para aktor Hollywood diprediksi akan turun ke lapangan untuk ikut aksi mogok jika kesepakatan tidak terjadi.

Jika hal tersebut terjadi, maka para aktor tersebut diprediksi tidak akan mengikuti sejumlah acara promosi seperti Comic-Con.

Dengan absennya sejumlah studio besar itu, maka Comic-Con kemungkinan mesti melakukan promosi dengan cara lain untuk menarik perhatian penggemar untuk hadir ke acara tersebut.

“Dengan segala hormat terhadap pemogokan dan kemungkinan efeknya terhadap Comic-Con, kami cenderung menahan diri dari spekulasi atau ramalan,” kata juru bicara Comic-Con David Glanzer kepada Variety terkait aksi mogok aktor Hollywood.

“Saya akan mengatakan, harapan kami adalah untuk resolusi cepat yang terbukti bermanfaat bagi semua pihak dan memungkinkan semua orang untuk melanjutkan pekerjaan yang mereka sukai,” lanjutnya.

“Sampai saat itu tiba, kami terus bekerja dengan rajin untuk acara musim panas kami dengan harapan menjadi sebuah acara yang menyenangkan, mendidik, dan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutup Glanzer.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *