Luka Modric di Ambang Kontrak Baru bersama Real Madrid

Playmaker Real Madrid, Luka Modric, bakal menambah masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Los Blancos dikabarkan siap mengumumkan pembaruan kontrak pemain veteran asal Kroasia tersebut.

Menurut laporan Football Espana, Real Madrid akan membuat pengumuman resmi perpanjang kontrak Modric pada Senin (26/6/2023).

Tanggal tersebut hanya empat hari menjelang berakhirnya kontrak sang pemain.

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid pada Agustus 2012. Dia diboyong dari Tottenham Hotspur dengan mahar 35 juta euro (sekitar Rp 571,350 miliar).

Selama merumput di Santiago Bernabeu, pemain internasional Kroasia ini sudah terlibat dalam 488 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 37 gol dan 77 assist.

Performa Modric terbilang stabil sehingga tetap menjadi pilar andalan Carlo Ancelotti. Padahal, usia Modric tak muda lagi lantaran kini sudah 37 tahun.

Sejatinya, kontrak Modric habis pada akhir musim ini tepatnya 30 Juni 2023. Meski demikian, Real Madrid masih menaruh kepercayaan terhadapnya sehingga klub berjulukan Los Blancos ini bersedia menahannya satu musim lagi.

Gayung bersambut, Modric pun menerima dengan tangan terbuka keinginan El Real. Padahal, dia termasuk pemain yang menjadi incaran klub Liga Arab Saudi.

Bahkan, pemain veteran ini diiming-imingi gaji selangit mencapai 200 juta euro (sekitar Rp 3,264 triliun) untuk kontrak selama tiga tahun.

Modric bergeming karena masih ingin meraih prestasi bersama Real Madrid. Apalagi, sang pemain belum mau pensiun dari timnas Kroasia karena ingin membela negaranya dalam Euro 2024 pada musim panas tahun depan.

Selain itu, keluarga Modric juga sudah betah di Madrid sehingga dirinya tak tergiur pindah ke Timur Tengah. Diario AS mengklaim, Modric akan menandantangani kontrak baru dalam beberapa hari ke depan.

Namun peran Modric bakal berkurang pada musim baru nanti. Pasalnya, Real Madrid memiliki deretan gelandang enerjik termasuk pemain anyar, Jude Bellingham, yang dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

Jika resmi memperpanjang kontrak, Modric mengikuti jejak Toni Kroos. Gelandang asal Jerman ini pun baru saja resmi menyatakan bertahan satu musim lagi bersama Los Blancos hingga 30 Juni 2024.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *