Usai Didiskualifikasi, Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal French Open

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Matwe Middelkoop (Belanda) berhasil lolos ke semifinal French Open 2023 dari nomor ganda campuran.

Aldila dan Middelkoop sukses mengalahkan pasangan Fabrice Martin/Chan Hao-ching dengan skor 7-5 dan 6-2 di Roland Garros, Paris, Prancis, Selasa (6/6).

Aldila/Middelkoop sempat tertinggal 1-4 di set pertama dari Martin/Hao-chin, namun mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Setelah imbang 4-4, permainan makin sengit namun Aldila/Middelkoop menemukan ritme permainan dan sukses meraih kemenangan 7-5 di set pertama.

Permainan Aldila/Middelkoop makin cair di babak kedua. Meski sempat kehilangan poin pertama, pasangan ini mampu melesat hingga berhasil mengunci kemenangan dengan skor 6-2.

Uniknya, Aldila akan menghadapi pasangannya di sektor ganda putri, Miyu Kato, di semifinal ganda campuran. Kato yang berpasangan dengan Tim Putz (Jerman) berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Luisa Stefani/Rafael Matos 7(7)-6(5) dan 6-2.

Sebelumnya, Aldila dan Kato gagal melangkah ke perempat final ganda putri lantaran didiskualifikasi, Minggu (4/6).

Sanksi diskualifikasi diberikan karena Kato dianggap sengaja memukul bola ke arah ball girl. Kini, Aldila dan Kato akan saling berhadapan sebagai lawan di semifinal French Open 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *