Tottenham Resmi Tunjuk Pelatih Baru Asal Australia

Tottenham Hotspur resmi menunjuk pelatih baru Ange Postecoglou yang berasal dari Australia.
Pria berusia 57 tahun itu akan menjadi pelatih pertama asal Australia yang mengarsiteki klub Premier League.

“Saat ini musim kompetisi dan piala domestik telah berakhir, kami dengan senang hati mengumumkan Ange Postecoglou sebagai pelatih kepala tim utama kami yang baru,” bunyi pernyataan klub di laman resmi.

“Dia akan menjadi orang Australia pertama yang melatih di Premier League. Ange akan bergabung dengan tim mulai 1 Juli dengan kontrak berdurasi empat tahun,” sambung pernyataan tersebut.

Bos Tottenham Daniel Levy membeberkan alasan klub memilih Postecoglou sebagai pelatih anyar. Mentalitas bagus dan komitmen terhadap pengembangan akademi klub jadi nilai tambah.

“Ange membawa mentalitas positif dan gaya permainan menyerang yang cepat. Dia memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan pemain dan pemahaman tentang pentingnya jenjang dari akademi, segala sesuatu yang penting bagi klub kami,” ucap Levy.

“Kami sangat senang memiliki Ange bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk musim depan,” tambahnya.

Karier Postecoglou sebagai pelatih dimulai ketika enam tahun melatih South Melabourne. Ia sukses mempersembahkan dua gelar Liga Australia dan satu trofi Oceania Club Championship.

Postecoglou kemudian melanjutkan kariernya sebagai pelatih tim nasional Australia U-17 dan U-20 selama tujuh tahun.

Ia kemudian menangani sejumlah klub elite di Negeri Kanguru seperti Brisbane Roar dan Melbourne Victory, sebelum dipercaya memimpin timnas senior Australia pada 2013 hingga 2017.

Tangan dingin Postecoglou berhasil membawa Australia lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil. Selain itu Socceroos juga berhasil menjuarai Piala Asia AFC 2015.

Setelah berhenti menangani timnas Australia di 2017, Postecoglou sempat berkarier di Liga Jepang bersama Yokohama F Marinos sebelum direkrut klub raksasa Skotlandia, Celtic, pada 2021.

Postecoglou ternyata tak mengalami kesulitan di Celtic. Ia sukses mengantar The Bhoys, julukan Celtic, meraih lima gelar selama dua musim. Dua trofi di antaranya adalah juara Liga Skotlandia secara beruntun.

Kesuksesan Postecoglou di Celtic diharapkan bisa berlanjut bersama The Lilywgites yang beberapa tahun terakhir kesulitan bersaing di jalur juara.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *