Agensi Pindahkan Ruang Penghormatan Terakhir Moonbin ASTRO

Fantagio selaku agensi yang menaungi mendiang Moonbin ASTRO memberikan kesempatan lebih lama bagi para penggemar yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada sang musisi.
Pihak agensi memindahkan ruang penghormatan terakhir untuk Moonbin dari kantor Fantagio ke Kuil Gukcheongsa, Korea Selatan. Ruang tersebut mulai berlaku pada Rabu (7/6) mendatang.

“Meskipun agama Moonbin bukan Buddhisme, atas permintaan keluarga yang berduka, kami telah menyiapkan Moon’s Space di sebuah area di Kuil Gukcheongsa di Namhansangseong,” kata Fantagio dalam sebuah pernyataan, dilansir dari 10 Asia via Naver pada Minggu (4/6).

“Tempat tersebut akan dibuka jangka panjang mulai dari 7 Juni 2023 pukul 05.30 KST,” lanjut mereka.

Fantagio mengingatkan kepada para penggemar yang ingin berkunjung ke ruang penghormatan tersebut agar waspada karena jalan menuju Kuil Gukcheongsa menanjak dan sempit.

“Mungkin akan sangat tidak nyaman karena jalan menuju Gukcheongsa menanjak dan sempit, tetapi kami sangat berharap ini menjadi tempat yang dapat dikunjungi AROHA dengan nyaman kapan saja dan merasa setidaknya sedikit tenang dan terhibur,” imbau pihak agensi.

Dalam pernyataan tersebut, Fantagio menjelaskan bahwa Kuil Gukcheongsa beroperasi mulai pukul 05.30-18.30 KST. Mereka mengimbau agar penggemar dapat melakukan kunjungan sesuai jam operasional kuil.

Selain itu, pihak agensi juga mengimbau agar para penggemar tidak meninggalkan segala jenis barang, termasuk makanan dan bunga, sebagai bentuk tribut kepada Moonbin ASTRO.

Meski demikian, Fantagio mempersiapkan sebuah kotak pos khusus yang bisa dipergunakan para penggemar untuk meninggalkan surat sebagai bentuk penghormatan kepada Moonbin.

“Kami akan berterima kasih jika Anda tidak meninggalkan makanan dan bunga upeti dan [hanya meninggalkan] surat dan catatan,” imbau Fantagio.

“Kami sepenuhnya memahami bahwa itu untuk Moonbin, tetapi kuil Buddha terletak di pegunungan, jadi sulit untuk menjaganya tetap utuh karena serangga dan puing-puing.”

“Kami berencana memasang papan di satu sisi Moon Space sehingga AROHA dapat melampirkan catatan, dan kami akan mengumpulkannya secara teratur dan menyimpannya dengan baik,” lanjutnya.

“Kami akan berterima kasih jika Anda dapat menempatkan surat-surat tersebut di dalam kotak surat yang ditempatkan di Moon Space,” tutup Fantagio.

Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia pada Rabu (19/4). Kepolisian setempat mengonfirmasi kabar duka tersebut dengan menyatakan Moonbin meninggal dunia sekitar pukul 20.10 KST atau 18.10 WIB.

Kabar itu pun dikonfirmasi Fantagio. Dalam pernyataan di media sosial, Fantagio mengucapkan duka mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan kepada para penggemar ASTRO, AROHA, atas kabar mengejutkan tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *