Hasil Liga Spanyol: Barcelona Dihajar Valladolid 1-3

Barcelona kalah 1-3 dari Real Valladolid pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Rabu (24/5) dini hari WIB.
Barcelona langsung tertinggal 0-1 lewat gol cepat Valladolid hasil bunuh diri bek Andreas Christensen pada menit ke-22.

Christensen bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang Darwin Machis dari sisi kiri. Berniat menghalau bola, sundulan Christensen membawa bola masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Valladolid kembali memiliki kans menambah keunggulan setelah diberikan penalti pada menit ke-20. Penalti itu terjadi setelah bek Eric Garcia melanggar Gonzalo Plata.

Cyle Larin yang menjadi eksekutor penalti tanpa kesulitan membawa Valladolid unggul 2-0 pada menit ke-22. Tendangan kaki kanan Larin ke sisi kiri gawang mengecoh Ter Stegen yang bergerak ke kiri.

Pada menit ke-31 Raphinha membuat percobaan, dengan harapan Barcelona memperkecil gol. Akan tetapi tendangan Raphinha bisa digagalkan kiper Jordi Masip.

Christensen semestinya bisa mencetak gol pada menit ke-31 setelah memiliki posisi yang ideal. Hanya saja sundulan Christensen bisa dimentahkan Masip.

Unggul 2-0 di babak pertama membuat Valladolid makin semangat menambah gol. Pada menit ke-50 tembakan Alvaro Aguado bisa digagalkan kiper Inaki Pena.

Gonzalo Plata nyaris membawa Valladolid membuat Barcelona makin menderita. Tendangan kaki kiri Plata dari sisi kanan membentur tiang kanan gawang Barcelona pada menit ke-60.

Gol ketiga Valladolid akhirnya tercipta pada menit ke-73 melalui Gonzalo Plata. Sebelum disahkan, wasit Cesar Soto melihat VAR guna memeriksa kemungkinan pelanggaran sebelum gol. Akan tetapi VAR menunjukkan gol Plata hasil umpan Larin tidak offside.

Pada menit ke-74, Barcelona mencetak gol balasan melalui Robert Lewandowski usai mendapatkan assist Frenkie De Jepang.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Valladolid menang 3-1 atas Barcelona.

Susunan Pemain Valladolid vs Barcelona:

Valladolid: Masip, Fresneda, Joaquin, Javi Sanchez, Olaza, Plano, Mesa, Aguado, Plata, Machis, Larin.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Christensen, Alonso, Balde; Garcia, Torre, Frenkie, Gavi; Lewandowski, Raphinha.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *