Perpanjang Kontrak, Victor Igbonefo 2 Tahun Lagi bersama Persib Bandung

Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto tetap berkostum Persib Bandung dalam Liga 1 2022-23. Kontrak dua pemain tersebut diperbarui klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, Igbonefo memiliki peran vital dalam keberhasilan Persib menjalani Liga 1 2021-22.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut tak hanya mengawal lini belakang. Dia pun termasuk kapten Persib dari total empat orang di tim tersebut.

Tim pelatih Persib yang memberikan rekomendasi sehingga manajemen mengambil keputusan tersebut. Apalagi, sosok pemain senior sangat dibutuhkan dalam tim untuk membimbing para pemain muda.

“Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Victor di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Teddy dikutip Antara dari situs resmi klub, Minggu (24/4/2022).

“Peran Victor sebagai pemain senior di tim sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi penyeimbang dan mentor bagi junior-juniornya.”

Tak hanya Igbonefo, yang pernah membela timnas Indonesia. Persib juga mempertahankan Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto.

Menurut Teddy, peran Jupe sejauh ini cukup vital. Pemain ini pun merupakan satu dari empat kapten Persib pada Liga 1 musim lalu.

Seperti halnya Igbonefo, Jupe juga mendapat kontrak berdurasi dua tahun. Pemain senior ini diharapkan bisa menjadi panutan bagi para pemain muda Persib.

“Tim masih membutuhkan perannya di dalam dan luar lapangan. Ia bisa menjadi penyeimbang tim antara pemain muda dan senior, juga pembimbing junior-juniornya,” ungkap Teddy.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *