Sutradara Bela Halle Bailey Jadi Pemeran Utama The Little Mermaid

Sutradara Rob Marshall membela Halle Bailey ketika aktris tersebut menjadi cibiran netizen saat terpilih menjadi pemeran utama film live action The Little Mermaid.
Marshall tidak merasa salah dalam memilih aktris meskipun Bailey tampak berbeda dari Ariel versi film kartun animasinya.

“Saya tidak merasa itu masalah besar dalam memilih perempuan berkulit hitam. Saya rasa itu pemikiran kuno dalam melihat dunia,” kata Rob Marshall kepada Deadline, dikutip via Screen Rant beberapa waktu lalu.

Sebelum live action The Little Mermaid dirilis di bioskop, netizen mengkritik pemilihan aktris yang memerankan putri duyung bernama Ariel itu.

Dalam versi film animasinya, Ariel digambarkan sebagai seorang perempuan berkulit putih dan berambut merah terang. Sedangkan, Ariel versi live action yang diperankan Halle Bailey berkulit hitam dan tidak berambut merah.

“Ketika kontroversi itu muncul dari orang-orang berpikiran sempit, aku merasa wah, ini seperti berasal dari abad lain. Apakah kita masih di zaman itu?” ujar Marshall.

Meskipun banyak kritikan, nyatanya pemilihan Halle Bailey sebagai pemeran utama pun tetap disambut hangat oleh orang lain, terutama gadis berkulit hitam.

Sejumlah gadis tersebut merasa terwakili oleh Halle Bailey yang bisa menjadi seorang putri duyung meskipun berkulit hitam. Video-video reaksi para gadis tersebut pun sempat viral di media sosial.

“Bonus dari pemilihan cast itu dan saya tidak sadar saat itu adalah melihat para gadis dan anak laki-laki muda berkulit hitam melihatnya [Halle Bailey] dan merasa wah, aku terwakilkan,” ujar Rob Marshall.

“Itu sangat sangat menyentuh hatiku,” tambah sang sutradara.

The Little Mermaid merupakan film live action dari film animasi klasik Disney berjudul sama. Film ini terinspirasi dari dongeng klasik karya Christian Andersen yang terbit pada 1837.

Film ini dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel, seorang putri duyung yang memiliki suara merdu dan memimpikan untuk bisa mencicipi kehidupan di darat.

Selain Halle Bailey, The Little Mermaid juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari Jonah Hauer-King sebagai Eric, Melissa McCarthy sebagai Ursula, dan Javier Bardeem sebagaiRaja Triton.

Sedangkan, Daveed Diggs dan Jacob Tremblay mengisi suara dua sahabat Ariel, yaitu Sebastian dan Flounder.

The Little Mermaid tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Mei 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : KapanLagi.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *