Aktor Korea Paling Populer 2020: Song Kang-ho hingga Gong Yoo

Song Kang-ho hingga Gong Yoo masuk dalam daftar 10 aktor Korea paling populer 2020 berdasarkan survei perusahaan analisis data, Gallup.
Merujuk pada hasil jajak pendapat yang dirilis pada Rabu (16/12) itu, Song Kang-ho menempati posisi puncak dengan perolehan 27,8 persen suara dari keseluruhan 1.700 responden berusia di atas 13 tahun.

Dengan hasil ini, Song Kang-ho mempertahankan posisi sebagai aktor Korea paling populer selama dua tahun berturut-turut.

Sebagaimana dilansir Soompi, popularitas Song Kang-ho memang belum memudar meski film yang ia bintangi, Parasite, dirilis pada tahun lalu.

Meski dirilis pada 2019, popularitas Parasite masih terus bertahan hingga 2020 karena film tersebut memang baru diputar di beberapa negara tahun ini.

Popularitas itu kian melonjak setelah Parasite mencetak sejarah sebagai film Asia pertama yang meraih penghargaan tertinggi di Oscar 2020, yaitu kategori Film Terbaik.

Lee Byung-hun menyusul Song Kang-ho di posisi kedua dengan raihan 14 persen suara. Popularitas Song Kang-ho kembali menanjak karena membintangi The Man Standing Next, film yang sempat menjadi rilisan layar lebar dengan penonton tertinggi tahun ini.

Byung-hun memang sudah jadi langganan posisi atas survei popularitas karena ia kerap membintangi film-film terkenal di Korea.

Di belakang Byung-hun, menyusul Ma Dong-seok yang bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 9,1 persen suara. Popularitasnya sejak membintangi film Ashfall pada 2019 belum memudar.

Nama Byung-hun kian melambung setelah dipastikan bakal tampil di film Marvel, The Eternals, bersama jajaran bintang Hollywood, termasuk Angelina Jolie. Namun, produksi film itu kini tertunda karena pandemi Covid-19.

Setelah tiga besar tersebut, daftar ini masih dikuasai para aktor pria, yaitu Hwang Jung-min (7,5 persen), Jung Woo-sung (6,2 persen), Gong Yoo (5,9 persen), Ha Jung-woo (4 persen), dan Lee Jung-jae (3,6 persen).

Nama aktris baru muncul di urutan 9 dan 10, yaitu secara berurutan Kim Hye-soo (3,5 persen) dan Lee Jung-eun (3,4 persen).

Sejak lama, survei Gallup memang selalu dikuasai laki-laki. Berdasarkan data Gallup, satu-satunya aktris yang pernah menduduki posisi puncak hanya Jeon Do-yeon pada 2007.

Setahun setelah itu, aktris Son Ye-jin, Km Hye-soo, dan Jeon Do-yeon hanya mencapai posisi 2, 3, dan 4.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *