IHSG Diramal Menguat di Pembukaan Perdagangan Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (22/5) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar di tengah penantian rili suku bunga acuan.

“Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data perekonomian turut memberikan sentimen dalam pergerakan IHSG hari ini,” kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.636 dan resistance 6.789.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan PWON, BBRI, AKRA, dan ASII.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG berpeluang memulai pembalikan tren pada pekan ini.

“Namun jika IHSG tembus ke bawah 6.656 maka mestinya IHSG akan melanjutkan tren turun menuju zona support 6.590-6.612,” ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni ADRO (speculative buy), AMRT (hold), BBNI (trading buy), EMTK (speculative buy), dan GOTO (buy on weakness).

IHSG ditutup di level 6.700 pada Jumat (19/5) sore. Indeks saham menguat 37 poin atau 0,56 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,15 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,06 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 214 saham menguat, 323 saham terkoreksi, dan 213 saham lainnya stagnan. Terpantau, 6 dari 11 saham di indeks sektoral menguat dipimpin sektor keuangan yang tumbuh 1,14 persen. Sedangkan, 5 sektor saham lainnya melemah dipimpin oleh energi minus 2,13 persen.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *