YG Resmi Umumkan 7 Anggota Girl Group BABYMONSTER

YG Entertainment resmi mengumumkan anggota final untuk girl group terbaru mereka, BABYMONSTER. Kabar itu disampaikan langsung oleh founder YG Entertainment Yang Hyun-suk.
Ketujuh anggota BABYMONSTER itu adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, Pharita, Rora, dan Asa. Mereka dipilih setelah mengikuti serangkaian proses latihan dan seleksi sebagai trainee.

“YG Family bukan hanya perkumpulan artis YG, karena saya percaya bahwa penggemar YG dan semua orang yang rajin menyaksikan kami adalah YG Family yang sebenarnya,” tutur Hyun-suk saat mengumumkan tujuh member itu, Jumat (12/5).

“Saya akan menerima ketujuhnya bersama saya,” lanjut Hyun-suk.

Agensi itu sebelumnya mengumumkan terdapat tujuh trainee YG yang disiapkan untuk debut sebagai anggota BABYMONSTER. Mereka kemudian mengikuti rangkaian latihan hingga evaluasi yang diunggah di kanal YouTube resmi YG Entertainment.

Hyun-suk juga sempat menjelaskan BABYMONSTER semula diproyeksi sebagai girl group dengan lima anggota. Hal tersebut sekaligus menjadi isyarat bahwa akan ada dua trainee yang tidak terpilih.

Dalam pengumuman itu, sang founder juga awalnya hanya mengumumkan lima anggota. Mereka adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita.

Hyun-suk menjelaskan masing-masing trainee pilihan YG itu memiliki keunggulan yang penting untuk girl group tersebut. Beberapa di antaranya bakat bernyanyi dan menari, hingga konsistensi selama berlatih.

Sementara itu, Rora dan Asa tidak masuk pilihan karena beberapa pertimbangan. Hyun-suk menjelaskan Rora masih terlalu muda sehingga berpotensi untuk debut bersama girl group besutan YG selanjutnya.

Untuk Asa, Hyun-suk menilai trainee itu tidak terlalu pas dengan konsep BABYMONSTER. YG Entertainment juga disebut berencana membentuk girl group Jepang dan Asa dapat menjadi bagian dari itu.

Hyun-suk juga menjelaskan alasan dia butuh hingga dua minggu untuk memutuskan anggota BABYMONSTER. Menurutnya, sebagian besar penggemar ingin girl group itu debut dengan tujuh anggota.

Ia kemudian mengevaluasi ulang rencana untuk hanya memilih lima anggota. Hingga akhirnya, Hyun-suk memutuskan tetap meloloskan Rora dan Asa sebagai anggota keenam dan ketujuh.

Di sisi lain, founder YG Entertainment tersebut juga memastikan BABYMONSTER akan debut dalam waktu dekat.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun Wiki

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *