Rayakan Ulang Tahun, Kim Seon-ho Donasi Rp1,1 Miliar untuk Anak Asuh

Aktor Kim Seon-ho mendonasikan 100 juta won atau setara dengan Rp1,1 miliar (1 won = Rp11,13 rupiah) untuk membantu para pemuda Korea Selatan yang melewati batas usia di sistem keluarga asuh.

Donasi 100 juta won itu diberikan Seon-ho melalui dana hasil fan meeting saat merayakan ulang tahunnya yang ke-37 pada Senin (8/5). Seluruh dana yang didapatkan disumbangkan kepada Palang Merah Korea.

“Donasi ini diadakan oleh penggemar. Terima kasih kepada para penggemar yang selalu bersama saya,” kata Kim Seon-ho, seperti dilansir dari Osen via Naver, pada Selasa (8/5).

“Saya harap donasi ini dapat memberikan bantuan bagi para pemuda yang harus berjuang secara mandiri,” lengkapnya.

Aliran dana tersebut akan digunakan oleh Palang Merah Korea untuk program persiapan para pemuda agar dapat mandiri setelah meninggalkan keluarga asuhnya.

Program itu berlaku untuk para pemuda yang telah melewati batas usia asuh melalui stabilisasi psikologis dan kebutuhan lain yang disesuaikan agar dapat mengembangkan diri sendiri setelah beranjak dewasa.

Menanggapi gestur baik Seon-ho dan para penggemarnya, pimpinan Palang Merah Korea Shin Hee-young mengungkap rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut.

Ia mengatakan bantuan itu begitu berharga untuk membantu para pemuda asuh dalam mengatasi berbagai masalah seperti kepercayaan diri dan ekonomi.

“Setiap tahunnya, sekitar 2.500 pemuda melewati batas usia asuh dan harus berjuang sendiri menghadapi dunia,” kata Hee-young.

“Dan tiga tahun terakhir, sebanyak 20 orang di antara para pemuda tersebut memilih untuk bunuh diri karena permasalahan sosial,” imbuhnya.

“Kami berharap para pemuda yang mengalami masalah psikologis dan ekonomi dapat berjuang mandiri dan menjadi bagian dari komunitas sosial kita melalui program residensi dan dukungan emosional,” tutup Hee-young.

Ini bukan kali pertama Kim Seon-ho terlibat dalam kegiatan sosial. Ia juga pernah berdonasi 100 juta won kepada Yayasan Leukemia Anak Korea pada 2021 lalu.

Tak hanya itu, pada September 2022 lalu, Seon-ho mendonasikan seluruh penghasilannya dari teater Touching the Void untuk warga terdampak angin topan Hinnamnor di Pohang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *