Mudik Lebaran 2023, Korlantas Polri Siapkan Pengawalan untuk Pemudik Sepeda Motor

Korlantas Polri berupaya merumuskan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) selama momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, khususnya bagi masyarakat yang tetap memilih pulang ke kampung halaman dengan mengendarai sepeda motor.

“Membicarakan berkaitan kita bagaimana caranya memfasilitasi untuk para pemudik roda dua dengan berikan angkutan gratis dan sebagainya. Ini upaya-upaya kita supaya pemudik ini sadar lah,” tutur Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Ery Nursatari kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

“Kita juga sudah selalu mengingatkan, selalu memberikan penyuluhan secara masif terhadap para pemudik yang akan menggunakan roda dua. Justru kita larang. Sebenernya kita larang karena memang ini sangat bahaya sekali,” jelas dia.

Meski begitu, Polri tetap menyadari antusias masyarakat melakukan aktivitas mudik Lebaran 2023 meski harus mengendarai sepeda motor. Sebab itu, langkah antisipasi pun tengah disiapkan.

“Kita berharap dengan mudik di 2023 ini, betul-betul kita antisipasi. Kita sudah menyiapkan pengawalan-pengawalan, jadi itulah. Kalau memang sudah tidak bisa dilarang lagi, kita mengatur pada saat nanti rombongan besar itu, motor lewat, kuta akan siapkan untuk satu atau dua pengawalan dari KM berapa, di titik-titik mana, itu kita siapkan semua,” ujar Ery.

Imbauan Tetap Jaga Keselamatan

Korlantas Polri akan berupaya mengawal dan menjaga ketertiban pemudik motor di jalan. Termasuk memberikan imbauan agar tetap menjaga keselamatan dan mengatur kecepatan dalam berkendara.

“Selain jalan mudik dengan menggunakan sepeda motor memang yang akhirnya dilarang, polisi sudah melakukan antisipasi dengan melakukan pengawalan dan sebagainya,” Ery menandaskan.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Suara Cianjur

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *