Jadwal Piala Dunia U-17 Tetap Usai FIFA Coret Peru Jadi Tuan Rumah

FIFA memastikan jadwal Piala Dunia U-17 2023 tetap berlangsung sesuai jadwal meski Peru batal jadi tuan rumah.
FIFA resmi mencabut status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Senin (3/4).

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF),” kata FIFA.

FIFA pun bakal mencari tuan rumah baru untuk menggelar Piala Dunia U-17 yang tetap dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 ini.

“Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya. Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen,” kata FIFA.

“Meskipun hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen. FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka,” ujar FIFA menambahkan.

Wacana Peru bakal batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sebenarnya sudah muncul sejak beberapa pekan lalu.

Pemerintah Peru dikabarkan menolak untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk memperbaiki infrastruktur. Pemerintah Peru sedang fokus mengalokasikan dana untuk membiayai masyarakat yang terkena imbas bencana banjir.

Pemerintah Peru memilih untuk tidak melakukan renovasi Stadion Nasional, Lima, yang diproyeksi menjadi venue utama Piala Dunia U-17 2023. Pemerintah Peru memprioritaskan penataan kembali kawasan yang paling rusak akibat bencana alam.

Selain mencoret Peru, FIFA pada pekan lalu telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *