Yann Sommer Resmi ke Inter Milan, Gantikan Onana

Penjaga gawang Yann Sommer resmi gabung Inter Milan untuk menggantikan peran yang ditinggal Andre Onana ke Manchester United.

Sommer sejak awal sudah menjadi target utama Inter untuk menggantikan Onana dan Samir Handanovic yang meninggalkan Inter di akhir musim.

Onana pindah ke Manchester United, sementara kontrak Handanovic berakhir tanpa ada perpanjangan.

Negosiasi Inter dengan Bayern Munchen berlarut-larut selama beberapa pekan sampai akhirnya kesepakatan baru terjadi pada Selasa (8/8) dini hari WIB.

Inter sepakat membayar klausul pelepasan Sommer di Bayern sebesar 6 juta euro. Selain itu pembayaran bisa dicicil selama dua tahun.

Kiper internasional Swiss tersebut akhirnya terbang dari Munich pada akhir pekan dan telah menjalani tes medis lebih dulu. Kiper 34 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2026.

Meski sudah mendapatkan Sommer, Nerazurri masih mengincar penjaga gawang kedua. Kiper Sampdoria Emil Audero dikabarkan makin dekat ke San Siro.

Jika resmi mendapatkan Audero, maka Inter akan kembali memiliki dua penjaga gawang dengan kualitas setara.

Musim lalu Inter memiliki Onana dan Handanovic yang bisa diandalkan sebagai kiper utama. Hanya saja Handanovic lebih banyak cedera dan perannya lebih banyak digantikan Onana.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *