Rupiah Lunglai ke Rp15.010 per Dolar AS Pagi Ini

Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.010 per dolar AS pada Senin (3/4) pagi. Mata uang Garuda melemah 14 poin atau 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mata uang di kawasan Asia kompak berada di zona merah. Yen Jepang melemah 0,19 persen, baht Thailand melemah 0,68 persen, peso Filipina melemah 0,37 persen, won Korea Selatan melemah 1,34 persen, dan yuan China melemah 0,18 persen.

Dolar Singapura juga melemah 0,21 persen dan dolar Hong Kong terpantau stagnan pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Begitu juga dengan mata uang utama negara maju yang kompak berada di zona merah. Tercatat euro Eropa melemah 0,29 persen, poundsterling Inggris melemah 0,31 persen, dan franc Swiss melemah 0,16 persen, serta dolar Australia melemah 0,10 persen.

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan rupiah akan bergerak datar dengan kecenderungan melemah tertekan oleh penguatan dolar AS mengawali pagi ini.

Hal ini disebabkan oleh investor yang menantikan sejumlah data ekonomi penting hari ini, seperti data manufaktur China dan inflasi Indonesia, serta data manufaktur AS.

“Data inflasi headline tahunan (year on year/yoy) Indonesia diperkirakan akan lebih rendah di 5,2 persen,” ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan rupiah bakal bergerak di rentang Rp14.900 per dolar AS – Rp15.100 per dolar AS.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *