IHSG Diprediksi Bersinar Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (11/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks bergerak dalam fase konsolidasi wajar menjelang rilis data penjualan otomotif yang diperkirakan membaik.

“Sedangkan jika terjadi koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham-saham berfundamental kuat,” kata William dalam risetnya.

Melihat berbagai sentimen positif dari dalam negeri, William optimis IHSG hari ini dapat mencapai level 6.889 sebagai level resistance dan 7.023 sebagai support-nya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi bullish. Ia mengatakan IHSG ditutup di atas 6.912 pada pekan lalu sebagai support Fibonacci dengan candle bearish panjang.

“Ini menunjukkan peluang IHSG meluncur di support berikutnya di level 6.869,” kata Ivan.

IHSG ditutup di level 6.924 pada Jumat (8/9). Indeks saham turun 30 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,86 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,98 miliar saham.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *