Israel dan Spanyol Kompak Kalah Telak di Kualifikasi Euro 2024

Timnas Israel dan Spanyol kompak menelan kekalahan dari lawannya masing-masing pada Kualifikasi Euro 2024, Rabu (29/3) dini hari WIB.
Israel dipaksa menyerah 3-0 dari Swiss pada laga kedua Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2024. Gol-gol kemenangan Swiss dicetak Ruben Vargas, Zeki Amdouni, dan Silvan Widmer.

Hasil ini membuat Israel melorot ke dasar klasemen Grup I dengan catatan sekali imbang dan satu kali kalah. Sebelumnya, Israel hanya mampu bermain seri 1-1 saat menjamu Kosovo.

Israel belakangan menjadi sorotan di Indonesia karena gelombang penolakan keikutsertaan timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Berbagai kalangan di Indonesia, termasuk dari Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ikut mendukung penolakan kedatangan timnas Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia.

Selain tak punya hubungan diplomatik dengan Indonesia, negara Israel pun dituding sebagai salah satu negara yang tak mendukung kemerdekaan dunia. Hingga saat ini Negeri Zionis itu masih berseteru dengan Palestina.

Di tempat terpisah, Spanyol secara mengejutkan kalah 0-2 dari Skotlandia di Stadion Hampden Park. Dua gol Skotlandia diborong gelandang Manchester United Scott McTominay.

Kekalahan Spanyol terbilang mengejutkan karena sebelumnya skuad arahan Luis De La Fuente itu menang telak 3-0 atas Norwegia di laga pertama.

Hasil ini membuat Spanyol harus merelakan posisi teratas kepada Skotlandia. McTominay dkk berhak menduduki puncak klasemen Grup A dengan enam poin atau unggul tiga angka dari Spanyol di posisi kedua.

Hasil Kualifikasi Euro 2024, Rabu (29/3) dini hari WIB:
Grup A
Georgia 1-1 Norwegia
Skotlandia 2-0 Spanyol

Grup D
Turkiye 0-2 Kroasia
Wales 1-0 Latvia

Grup I
Kosovo 1-1 Andorra
Rumania 2-1 Belarusia
Swiss 0-3 Israel

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *