John Wick 4 Raup Rp1,1 Triliun di Box Office Hollywood

John Wick: Chapter 4 menguasai box office pada akhir pekan pembukaannya. John Wick 4 mengumpulkan lebih dari US$73,5 juta atau sekitar Rp1,1 triliun (US$1=Rp15.171) dari box office Hollywood.

Capaian itu menjadi awal yang baik bagi waralaba yang masih dibintangi Keanu Reeves tersebut. John Wick 4 juga jadi bukti kelangkaan sekuel akan tampil lebih baik dari pendahulunya dalam aspek penjualan tiket.

Pada 2014, film pertama John Wick dibuka dengan US$14 juta. Angka penjualan pertama itu kemudian meningkat menjadi US$30,4 juta untuk sekuelnya, John Wick: Chapter 2 pada 2017.

Angka tersebut meningkat lagi menjadi US$56,8 juta untuk film ketiganya, Parabellum pada 2019 dan melonjak hingga US$73,5 untuk film keempat pada 2023.

Sementara di box office internasional, John Wick 4 meraup US$64 juta dan memulai debutnya di posisi puncak 71 negara dan kawasan sehingga total debut John Wick: Chapter 4 secara global tembus US$137,5 juta.

“Angka pembukaan itu luar biasa,” kata David A. Gross dari konsultan film Franchise Entertainment Research seperti diberitakan Variety, Minggu (26/3).

“Setiap sekuel John Wick menunjukkan pertumbuhan besar. Itu luar biasa.”

Tak hanya dari penjualan tiket, sambutan hangat juga terlihat dari ulasan yang diberikan kritikus serta penonton.

Berdasarkan pantauan dari laman Rotten Tomatoes pada Senin (27/3) siang WIB, John Wick 4 mendapatkan skor tomatometer 95 persen dari 244 ulasan kritikus yang masuk.

Angka itu sama dengan audience score, 95 persen dari 2.500 ulasan yang diberikan penonton di laman tersebut.

Skor itu pun jadi yang tertinggi dari empat film John Wick. Sama seperti pendapatannya, skor sekuel John Wick meningkat selama ini.

Film pertama John Wick mendapat tomatometer 86 persen, kemudian meningkat menjadi 89 persen untuk film kedua dan ketiganya, dan kini melonjak jadi 95 persen untuk Chapter 4.

Kisah John Wick 4 dimulai dengan John (Keanu Reeves) yang mempersiapkan diri balas dendam setelah ditembak Winston Scott (Ian McShane) dari atap The Continental New York dan jatuh dari ketinggian.

John Wick yang berstatus Excommunicado itu kemudian mencari seorang petinggi High Table. Meski sudah diperingatkan bahwa dengan membunuh orang itu tak akan mengubah keadaan, John tetap menarik pelatuknya.

Kondisi itu berdampak luas, termasuk berimbas kepada munculnya salah satu anggota High Table bernama Marquis Vincent de Gramont (Bill SkarsgÄrd).

Marquis menjadi ancaman baru bagi John karena dia mendapat dukungan penuh dari dewan High Table. John Wick pun kini punya misi baru: membunuh Marquis, meski taruhannya adalah nyawanya sendiri.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Solopos.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *