IHSG Diramal Menguat Terbatas Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG pada masa Ramadan terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar, pasca mengalami teknikal rebound pada pekan lalu. Sehingga, imbuhnya, peluang kenaikan masih belum terlihat terlalu besar.

Sedangkan dalam jangka pendek, IHSG cenderung berpotensi bergerak sideways di tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG secara signifikan.

“Peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ujarnya seperti dikutip dari riset hariannya.

Willian memperkirakan IHSG bergerak di rentang level 6.636 – 6.798 pada hari ini. Beberapa saham yang ia rekomendasikan yaitu PWON, ASRI, UNVR, ICBP, dan HMSP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat pergerakan IHSG hari ini akan melemah terbatas.

Ivan memperkirakan level support IHSG hari ini akan berada di 6.682, 6.628 dan 6.588.

Sementara level resistennya di 6.802, 6.872 dan 6.960. Saham pilihan Ivan adalah ANTM (accumulative buy), ARTO (speculative buy), dan EMTK (speculative buy).

IHSG ditutup di level 6.708 pada Senin (27/3). Indeks saham melemah 53,3 poin atau 0,79 persen dari perdagangan sebelumnya. Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,51 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 215 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

Melemahnya IHSG ini terpantau juga dari 10 indeks sektoral, terdapat empat yang melemah yang dipimpin oleh keuangan minus 1,04 persen.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Fortune Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *