Hasil Liga Champions: Inter Milan Lolos ke Perempat Final

Inter Milan berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menahan imbang tanpa gol FC Porto pada leg kedua 16 besar. Inter lolos dengan agregat 1-0.
Duel Porto vs Inter berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Baik Porto maupun Inter sama-sama berupaya keras membongkar pertahanan lawan.

Porto lebih dominan dalam penguasaan bola tetapi Inter juga tak kalah dalam hal penciptaan peluang. Hingga babak pertama berakhir, laga Porto vs Inter masih imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Porto sempat mendapatkan peluang lewat Mateus Uribe. Tetapi tembakan jarak jauh dari pemain bernomor punggung delapan itu masih melayang di atas gawang.

Inter yang unggul 1-0 dalam agregat juga tak hanya sekadar bertahan. Mereka coba menekan dan mencari gol tambahan. Namun hingga laga memasuki 15 menit terakhir, skor 0-0 belum juga berubah.

Pertandingan makin menegangkan ketika laga memasuki masa injury time. Porto punya banyak peluang untuk mencetak gol namun kesemuanya gagal.

Ada peluang Porto yang berhasil disapu keluar oleh Denzel Dumfries ketika bola sudah mengarah ke gawang. Selain itu, ada pula tembakan Mehdi Tahremi yang dibendung oleh Andre Onana dan kemudian membentur tiang.

Inter berhasil selamat dari gelombang serangan maut yang dilakukan oleh Porto. Skor 0-0 bertahan di akhir laga dan Inter pun lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 1-0 berbekal kemenangan tipis dari laga pertama.

Susunan Pemain

FC Porto (4-3-3)

Diogo Costa; Pepe Aquino Cossa, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi; Stephen Eustaquio (Andre Franco 71), Mateus Uribe, Marko Grujic; Evanilson (Toni Martinez 71), Mehdi Taremi, Wanderson Galeno

Inter Milan (3-5-2)

Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Stefan De Vrij 74); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Danilo D’Ambrosio 70); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 70), Lautaro Martinez.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *