Legenda AS Roma Daniele De Rossi Gabung ke Boca Juniors

Mantan gelandang AS Roma, Daniele de Rossi, resmi telah bergabung dengan klub Argentina, Boca Juniors. Sebelumnya, De Rossi, yang kini telah berusia 36 tahun, meninggalkan klub Serie A AS Roma pada akhir musim lalu. De Rossi menolak kesempatan untuk mengambil peran sebagai direktur olahraga di klub tersebut.

Pemain asal Italia itu mengatakan masih merasa seperti pemain dan ingin mengejar petualangan baru di tempat lain. Selama membela klub ibu kota Italia itu, De Rossi mencetak 63 gol dari 616 penampilan, hanya kalah dari Francesco Totti, dengan 768 kali tampil untuk AS Roma. Untuk timnas Italia, De Rossi bermain 117 pertandingan dan memenangi Piala Dunia 2006. Sebelumnya, De Rossi membuat surat perpisahan yang khusus ditujukan kepada siapa saja yang mendukung dia selama ini.

“Terima kasih untuk setiap fans Roma, penggemar saya. Hari ini, setidaknya, saya akan membiarkan diri saya memanggil kalian ‘penggemar saya’,” kata De Rossi, seperti dilansir situs resmi klub. “Karena saya adalah salah satu dari kalian, di luar sana di lapangan, dan cinta yang selalu kalian tunjukkan membantu saya untuk terus melaju,” ujarnya.

“Kalian semua adalah alasan mengapa saya memilih kota ini, kehidupan ini, lagi dan lagi,” ucap dia. Selama berseragam AS Roma, De Rossi berhasil memberikan tiga gelar, yakni dua trofi Piala Italia 2006-2007, 2007-2008, serta satu trofi Piala Super Italia 2007.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *