Ronaldo Hattrick, Portugal Menang 5-0

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick dan membawa Portugal menang telak 5-0 atas Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Portugal sudah unggul tiga gol saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Dua gol awal Portugal dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo melalui titik penalti.

Penalti pertama Ronaldo yang diarahkan ke tengah gawang mengecoh kiper Luksemburg, Anthony Moris di menit kedelapan. Lima menit berselang, Ronaldo kembali muncul sebagai eksekutor penalti.

Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan: Duet Ahsan/Daniel Hadir
Ronaldo dilanggar oleh Moris di kotak terlarang dan wasit Benoit Bastien memutuskan memberi penalti untuk Portugal.

Penalti kedua Ronaldo ini sempat harus diulang saat eksekusinya sudah membuat bola masuk ke gawang. Meski demikian, Ronaldo tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di kesempatan kedua.

Pada menit ke-18, giliran Bruno Fernandes yang menggetarkan gawang Luksemburg. Menerima sodoran bola dari Bernardo Silva, Fernandes melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihalau sempurna oleh Moris.

Setelah unggul tiga gol dalam waktu cepat, Portugal berusaha keras menambah gol tetapi skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Masuk ke babak kedua, Luksemburg coba mencetak gol balasan. Pada menit ke-53, tendangan Danel Sinani bisa dibendung oleh Rui Patricio.

Di menit ke-68, Ronaldo melepaskan tembakan salto yang meluncur deras ke gawang. Tetapi Moris bisa menepisnya dengan baik.

Dalam skema sepak pojok yang terjadi kemudian, gawang Luksemburg malah bobol oleh Joao Palhinha. Portugal unggul 4-0 di menit ke-69.

Ronaldo akhirnya memastikan catatan hattrick di menit ke-87. Ronaldo berhasil menyundul bola hasil umpan lambung yang dilepaskan Ruben Neves.

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3)

Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha (Ruben Neves 73), Joao Moutinho (Joao Mario 65), Bruno Fernandes (Goncalo Guedes 80); Cristiano Ronaldo, Andre Silva (Rafael Leao 73), Bernardo Silva (Matheus Luiz 80)

Luksemburg (4-4-2)

Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Dirk Carlson, Michael Pinto (Edvin Muratovic 87); Danel Sinani (Eric Veiga 87), Christopher Martins, Leandro Barreiro, Olivier Thill (Yvandro Borges Sanches 46); Gerson Rodrigues, Sebastien Thill (Maurice Deville 46)

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *