Jadwal Lengkap All England 2023

Kejuaraan badminton bergengsi All England edisi tahun ini akan segera diselenggarakan. Berikut jadwal lengkap All England 2023.
Setelah jadwal padat awal tahun, atlet-atlet badminton dunia bakal kembali dihadapkan pada agenda turnamen sepanjang Maret.

Usai German Open yang berlangsung pekan lalu, All England menjadi destinasi jago-jago bulu tangkis mencari poin dan prestasi terbaik.

Jadwal lengkap All England 2023 bakal dimulai pada Selasa (14/3). Pada hari pertama dan kedua akan berlangsung laga-laga babak pertama.

Setelah itu pada hari ketiga pelaksanaan atau Kamis (16/3) atlet-atlet yang berhasil melewati babak pertama akan berlaga pada babak kedua.

Babak perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (17/3), dan dilanjutkan perebutan tempat ke final pada Sabtu (18/3). Sementara partai puncak akan berlangsung pada Minggu (19/3).

Indonesia mengirim wakil-wakil terbaik pada ajang prestisius ini. Hanya saja pada hari-hari terakhir menjelang pelaksanaan laga di Inggris, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa mengundurkan diri.

Marcus/Kevin mundur lantaran Kevin belum pulih 100 persen setelah mengalami demam berdarah dengue.

“Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan,” tegas pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Tanpa Marcus/Kevin, Indonesia masih memiliki 15 wakil. Salah satunya adalah Muhammad Shohibul Fiikri/Bagas Maulana yang tercatat sebagai juara bertahan ganda putra All England.

Jadwal Lengkap All England 2023:
Selasa (14/3): Babak I
Rabu (15/3): Babak I
Kamis (16/3): Babak II
Jumat (17/3): Perempat Final
Sabtu (18/3): Semifinal
Minggu (19/3): Final

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *