Diego Maradona Berpulang

Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia di rumahnya di Tigres dekat Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/11).

Menurut media setempat, Maradona meninggal karena mengalami masalah jantung. Sebelumnya mantan pemilik nomor 10 di timnas Argentina itu sempat dirawat di rumah sakit usai menjalani operasi otak.

Jasad Maradona akan ditempatkan di Casa Rosada, Buenos Aires, sehingga publik bisa melayat sosok yang menjadi kunci sukses Argentina menjadi juara dunia 1986.

Rumah duka juga disebut sudah dibuka sejak Rabu malam waktu setempat.

Beberapa waktu lalu, dokter neurologis yang menangani operasi Maradona, Dr. Leopoldo Luque, menyatakan sosok bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco itu mengalami perkembangan yang baik setelah operasi yang berlangsung Selasa (3/11).

Luque menyatakan gumpalan darah yang terletak di antara selaput dan otak Maradona tersebut biasanya terjadi karena kecelakaan, tetapi Maradona tak ingat pernah mengalami kejadian tersebut.

Tiga hari selepas berulang tahun ke-60 pada 30 Oktober, Maradona dilarikan ke rumah sakit karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi.

Pada hari ulang tahun, Maradona yang menjadi pelatih Gimnasia La Plata, dilaporkan mengalami kesulitan berjalan pada akhir babak pertama dalam sebuah pertandingan.

Setelah diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit, Maradona dikabarkan akan menjalani pemulihan di rumahnya di Buenos Aires.

Pesepak bola dan mantan atlet lapangan hijau menyatakan bela sungkawa, seperti Pele, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Valentino Rossi.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *