Penyanyi Jepang Maon Kurosaki Meninggal Dunia

Penyanyi Jepang yang dikenal oleh penggemar anime, Maon Kurosaki meninggal dunia pada usia 35 tahun. Kabar tersebut diumumkan agensinya, ART ONE Entertainment, dalam pernyataan di media sosial, Selasa (28/2).

“Anggota agensi kami, Makoto Kurosaki, meninggal secara mendadak pada 16 Februari karena kondisi kesehatannya yang memburuk,” tulis agensi dalam pernyataan tersebut.

Menurut laporan CBR, Rabu (1/3), Makoto sempat pingsan saat mengadakan live streaming dan dibawa ke rumah sakit. Di sana, ia mendapatkan penanganan hingga operasi karena mengalami epidural hematoma.

Epidural hematoma merupakan kondisi pendarahan pada ruang epidural di otak berupa pengumpulan atau akumulasi darah di ruang antara lapisan selaput pembungkus otak dan sisi dalam tengkorak.

Beberapa hal bisa menyebabkan kondisi ini, seperti cedera karena jatuh atau pukulan yang sangat keras. Gejala bisa dirasakan langsung, atau beberapa hari setelahnya cedera.

Namun kondisi Makoto Kurosaki rupanya tak bisa diselamatkan akibat pendarahan tersebut.

“Kejadian ini begitu mendadak di tengah pembahasan proyek di masa depan, seperti perilisan filmnya sendiri, jadwal setelah musim panas, dan perilisan sejumlah lagu baru,” lanjutnya.

Agensi juga mengatakan bahwa upacara pemakaman akan digelar secara tertutup atas permintaan keluarga dari Makoto Kurosaki.

“Terima kasih dari lubuk hati kami yang terdalam kepada seluruh penggemar dan masyarakat yang selalu mendukung Makoto Kurosaki hingga sampai saat ini,” tutup agensi.

Kurosaki lahir di Tokyo pada 13 Januari 1988 dan dia saat ini sedang naik daun. Dia memulai karier bernyanyi dengan tampil di the Dear Stage Bar, lokasi favorit pada penggemar anime di Akihabara.

Ia kemudian mulai merintis karier bernyanyi secara profesional setelah dirilik oleh seorang produser yang kemudian mengorbitkan Kurosaki.

Sebagai penyanyi, Kurosaki dikenal dengan lagu-lagu cintanya yang kerap menjadi latar dari anime. Beberapa yang terkenal adalah lagu untuk soundtrack anime High School of the Dead.

Kepada penggemar dan kolega dari Maon Kurosaki,

Anggota agensi kami, Maon Kurosaki, meninggal secara mendadak pada 16 Februari karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Kejadian ini begitu mendadak di tengah pembahasan proyek di masa depan, seperti perilisan filmnya sendiri, jadwal setelah musim panas, dan perilisan sejumlah lagu baru.

“Ini begitu mendadak dan seluruh staf dan karyawan sungguh berduka”

Upacara pelepasan dan pemakaman akan diadakan hanya untuk kerabat dekat atas permintaan dari pihak keluarga yang ingin dilakukan secara privat.

Terima kasih dari lubuk hati kami yang terdalam kepada seluruh penggemar dan masyarakat yang selalu mendukung Maon Kurosaki hingga sampai saat ini.

28 Februari 2023
ARTONE Entertainment

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *