Rilis Steal the Show, Shaun Pamer Kolaborasi Bareng Jeff Satur

Shaun merilis video musik Steal the Show, single kolaborasi dengan Jeff Satur pada Kamis (23/2). Single berbahasa Inggris tersebut dirilis sekitar tiga bulan sejak memberikan isyarat kolaborasi di media sosial.

Video musik Steal the Show dibuka dengan Shaun yang sedang duduk dan bermain catur sendiri. Suara Jeff pun mengawali lagu tersebut. Secarik surat jatuh di depan Shaun.

“Dear S, come steal the show. J,” bunyi surat tersebut.

Bagian awal lagu tersebut dipenuhi dengan warna dan gaya Jeff Satur yang kerap bermain dalam genre rock tersebut. Rock menjadi genre yang mendominasi lagu Steal the Show.

Sehingga, bisa dibilang Jeff Satur memang steal the show dalam kolaborasi ini.

Suara Shaun baru terdengar di pertengahan hingga akhir lagu. Proyek ini menampilkan sisi baru Shaun karena terdengar berbeda dibandingkan rilisan Shaun yang memang lebih banyak didominasi EDM, meski juga kerap dipadukan dengan rock dan electronic.

Lagu tersebut terdengar lebih ‘gelap’ daripada musik Shaun beberapa waktu terakhir, sebut saja Monsters, Shooting Star dan Swan Song dalam mini album Omnibus, Pt. 2: Inside Out pada 2022.

Shaun sebelumnya menyinggung kolaborasinya dengan Jeff Satur di media sosial beberapa hari sebelum merilis Jeff Satur. Ia kala itu tak sabar untuk memamerkannya pada fan.

“Saya telah berkolaborasi dengan banyak musisi, seperti Sam Feldt, Yuna, Conor Maynard, Wonstein dan itu merupakan hak istimewa yang luar biasa,” tulis Shaun di Instagram.

“Kali ini, artis berbakat dari Thailand Jeff Satur bergabung dengan saya di single Steal the Show! Saya tak sabar menunjukkan mahakarya ini kepada kalian.”

Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, Jeff Satur menceritakan kisah di balik kolaborasi Steal the Show. Ia mengaku Steal the Show bukan demo pertama yang dikirimkan Shaun kepadanya.

“Lagu yang pertama lebih ke EDM dan saya pikir sepertinya tidak akan menyanyikan lagu itu,” kata Jeff Satur sebelum menggelar konser solo perdananya di Indonesia.

“Kemudian, Shaun mengirimkan demo yang lain, Steal the Show. Saya mendengar itu dan ‘oh aku sepertinya suka lagu ini.’ Lagunya perpaduan rock, EDM, R&B dan lainnya. Saya merasa ‘oke saya mau melakukannya.'”

Ia pun memastikan fan mereka bisa menikmati gaya dan warna suara masing-masing dalam Steal the Show.

“Ada warna Shaun di dalamnya dan ciri khas saya juga ada di sana. Itu sangat indah.”

Steal the Show juga jadi salah satu single terbaru bagi Jeff Satur merilis Stranger dan Far yang jadi kolaborasi dengan SILVY.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *