Ranking UFC: Islam Makhachev Batal Naik ke Peringkat Satu

UFC sempat mendeklarasikan Islam Makhachev sebagai petarung terbaik pound for pound. Namun dalam rilis peringkat terbaru, Alexander Volkanovski tetap jadi nomor satu.

Dalam rilis peringkat UFC terbaru, nama Volkanovski tetap berdiri sebagai petarung nomor satu di ranking pound for pound. Makhachev harus puas tetap berada di peringkat kedua.

Penyusunan daftar peringkat pound for pound sendiri punya unsur subjektivitas yang kuat lantaran ditentukan oleh tim pemilih yang terdiri dari perwakilan media.

Pengumuman peringkat terbaru UFC ini tentu bakal menimbulkan kekecewaan tersendiri bagi Makhachev. Pasalnya sejak persiapan duel UFC 284, duel ini digadang-gadang sebagai duel penting bagi kedua petarung.

Volkanovski berjuang naik kelas demi bisa memburu gelar kelas ringan. Sedangkan Makhachev mempertaruhkan sabuk juara plus bertarung di negara Volkanovski demi bisa menjadi petarung pound for pound terbaik UFC.

Namun nyatanya, status petarung pound for pound terbaik tidak didapatkan Makhachev saat ini. Padahal UFC dalam akun media sosial milik mereka sempat mengumumkan Makhachev sebagai petarung nomor satu pound for pound yang baru.

Peluang Makhachev untuk jadi petarung pound for pound nomor satu harus menghadapi ujian lain dalam kesempatan berikutnya. Pasalnya bulan depan ada laga Kamaru Usman vs Leon Edwards dan Jon Jones vs Ciryl Gane.

Leon Edwards yang tampil solid di kelas welter berpeluang naik peringkat di pound for pound bila kembali mengalahkan Kamaru Usman. Belum lagi sosok Jon Jones yang kembali ‘turun gunung’ untuk memperebutkan sabuk kelas berat.

Sebelum vakum untuk waktu yang lama, Jon Jones adalah petarung yang menduduki posisi pertama dalam daftar ranking pound for pound UFC.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *