Tomorrow X Together Debut di Puncak Tangga Musik Billboard

Grup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together (TXT) mencatatkan capaian baru di tangga musik populer Amerika Serikat, Billboard.
Pada Selasa (7/2) waktu AS, Billboard mengumumkan ‘adik’ dari BTS tersebut kembali masuk ke tangga Billboard Artist 100. Namun kali ini, TXT masuk ke posisi nomor wahid.

Billboard menyebut, ini adalah kali pertama TXT menjadi penampil nomor satu di Amerika Serikat. Semua berkat EP terbaru mereka, The Name Chapter: TEMPTATION.

Sebelumnya pada Minggu (5/2), TXT debut di puncak tangga album Billboard 200 berkat album mereka itu yang terjual 161,5 ribu unit setara album dalam periode 27 Januari hingga 2 Februari.

Sebanyak 98 persen dari penjualan album tersebut datang dari penjualan CD kolektif. Hal ini lantaran penggemar memiliki kesempatan untuk memiliki 14 variasi dari album tersebut.

Beragam variasi itu pun dijual secara eksklusif di sejumlah jaringan ritel di Amerika Serikat, selain penjualan secara terbatas di Weverse.

Menurut laporan Variety, Selasa (7/2), jumlah penjualan album TXT ini menjadi yang terbesar sejak album Midnights dari Taylor Swift rilis pada November 2022 dengan pembukuan 1 juta unit setara album terjual.

Capaian album baru TXT ini juga yang membuat grup itu masuk kembali ke tangga Billboard Artist 100, dan menjadi penampil KPop pertama yang masuk tangga tersebut pada 2023.

TXT juga menjadi yang kedua mencapai puncak tangga tersebut setelah Stray Kids jadi jawara Billboard Artist 100 pada Oktober 2022.

Selain kedua grup itu, musisi KPop lain yang pernah mengisi puncak Billboard Artist 100 adalah BTS dengan 21 pekan nomor 1, BLACKPINK dengan 2 pekan, SuperM dengan 1 pekan, dan TWICE dengan 1 pekan.

Tomorrow X Together (TXT) sebelumnya resmi comeback dengan The Name Chapter: TEMPTATION pada 27 Januari lalu. EP itu memiliki single utama, Sugar Rush Ride, yang rilis bersamaan dengan perilisan albumnya.

Selain Sugar Rush Ride, EP kelima TXT itu akan mencakup empat lagu lainnya, berjudul Devil by the Window, Happy Fools feat. Coi Leray, Tinnitus (Wanna Be a Rock), dan Farewell, Neverland.

Mereka sebelumnya telah merilis lima EP lain, yaitu The Dream Chapter: Star (2019), The Dream Chapter: Eternity (2020), Minisode1: Blue Hour (2020), Chaotic Wonderland (2021), dan Minisode 2: Thursday’s Child (2022).

Selain EP, boy band bentukan Big Hit Entertainment itu juga sudah memiliki tiga album studio. TXT debut lewat album The Dream Chapter: Magic (2019), lalu diikuti oleh Still Dreaming (2021), dan
yang teranyar adalah The Chaos Chapter: Freeze (2021).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *