Cuaca Ekstrem Musim Dingin, 800 Lebih Penerbangan di AS Dibatalkan

Lebih dari 800 jadwal penerbangan di Amerika Serikat terpaksa harus dibatalkan imbas cuaca buruk musim dingin. Jumlah penerbangan yang dibatalkan itu terhitung per 30 Januari.

Mengutip CNN, pembatalan jadwal penerbangan paling banyak terjadi di Dallas Love Field dan Dallas Fort Worth International Airport di negara bagian Texas. Lebih dari 400 jadwal yang dibatalkan di sana.

Cuaca buruk yang melanda sejak Minggu (29/1) memang telah mengganggu penerbangan di sejumlah negara bagian. Mulai dari Texas, Oklahoma, Tennessee, Arkansas hingga Kentucky.

Selain pembatalan, jadwal penerbangan pun banyak yang mengalami penundaan atau delay.

Mengutip situs pelacakan penerbangan FlightAware, setidaknya ada 3 ribu jadwal penerbangan yang ditunda akibat cuaca buruk.

Tak hanya itu, cuaca buruk musim dingin juga membuat kondisi jalan raya menjadi berbahaya.

Hujan es diprediksi terjadi di berbagai daerah terutama wilayah Texas. Warga diminta berhati-hati terhadap kondisi jalan yang licin.

“Jika anda bepergian, pelan-pelan dan hati-hati terutama saat mendekati jembatan dan jalan layang,” mengutip peringatan dari otoritas di Texas.

Pengemudi pun disarankan membawa senter, makanan serta air minum di kendaraan untuk mengantisipasi jika terjebak dalam keadaan darurat.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *