Hasil Barcelona vs Real Sociedad: Lawan 10 Orang, Blaugrana Menang 1-0

Barcelona menang tipis atas Real Sociedad dalam pertandingan perempat final Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1) dini hari.
Sociedad tak canggung meladeni Barcelona pada awal laga. Mendekati menit ke-10 Barcelona mulai tampak dominan.

Sepakan Robert Lewandowski mengenai Frenkie De Jong pada menit ke-11 dan masuk ke gawang. Wasit menganulir gol karena De Jong berada pada posisi offside.

Hasil Nottingham Forest vs MU: Red Devils Menang 3-0
Ousmane Dembele, De Jong, dan Lewadowski memiliki sederet peluang yang gagal dimanfaatkan.

Sociedad bukan tanpa perlawanan. Takefusa Kubo mendapat peluang emas yang digagalkan mistar gawang pada menit ke-30. Sepakan terukurnya hanya dilihat kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen. Beruntung bagi tuan rumah bola tak masuk ke gawang.

Sociedad harus bermain dengan 10 orang saja setelah Brais Mendez mendapat kartu merah usai melanggar Sergio Busquets pada menit ke-40.

Usaha Barcelona mencetak gol baru berhasil pada menit ke-53 melalui Ousmane Dembele yang bergerak melalui sayap kanan dan menuntaskan sendiri peluang yang didapat.

Tak lama setelah mencetak gol, gawang Barcelona malah terancam. Umpan Kubo ke kotak penalti telat disambut sepersekian detik oleh Alexander Sorloth yang ada di depan gawang.

Barcelona juga punya peluang lewat Gavi yang menerima umpan Dembele. Bola yang ditendang Gavi masih mengenai mistar.

Kesulitan menuntaskan peluang dan menambah gol tambahan, Barcelona justru sempat terancam pada menit-menit akhir. Robert Navarro dan Carlos Fernandez punya peluang menyamakan kedudukan, namun Ter Stegen bisa melakukan penyelamatan krusial.

Skor 1-0 membawa Barcelona ke semifinal Copa Del Rey 2022/2023.

Susunan pemain Barcelona vs Real Sociedad:

Barcelona: Ter Stegen; Jules Kounde, Christensen, Araujo, Alejandro Balde; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Ousmane Dembele, Lewandowski, Gavi.

Real Sociedad: Alex Remiro; Diego Rico, Le Normand, Zubeldia, Elustondo; Pablo Marin, Martin Zubimendi, Brais Mendez, Takefusa Kubo, Mikel Oyarzabal, Sorloth.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *