Hasil Lazio vs Milan: Elang Ibu Kota Babat Setan Merah 4-0

Lazio berpesta saat menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Rabu (25/1) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit keempat. Pergerakan Mattia Zaccagni dari sisi kiri berujung pada sebuah umpan. Seolah tidak ada pemain menyambut bola, sampai kemudian Sergej Milnkovic Savic yang berlari dari belakang menyongsong umpan dan melepas tembakan akurat.

Milan kesulitan keluar dari tekanan Lazio. Bermaksud bangkit dan keluar menyerang, Rossoneri menemui jalan buntu.

Lazio bisa menutup celah dan gerak para pemain Milan sejak di lapangan tengah. Kendati sempat masuk ke kotak penalti, tak ada banyak peluang yang bisa dihasilkan tim tamu. Kans terbaik diperoleh Sandro Tonali pada menit ke-19 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Gli Aquilotti kemudian menambah gol ketika pertandingan memasuki menit ke-38. Berawal dari Pedro Rodriguez yang mengirim umpan terobosan ke Adam Marusic yang kemudian melepas tembakan. Kiper Milan Ciprian Tatarusanu gagal melakukan blok dengan baik dan bola melaju mengenai tiang gawang dan memantul sebelum dihajar Zaccagni.

Lazio mendominasi pertandingan dan membuat Milan kesusahan selama 45 menit pertama.

Milan berusaha tampil beda pada awal babak kedua dengan melakukan tekanan lebih dulu. Tendangan bebas Ismael Bennacer pada menit ke-50 menyamping tipis dari gawang Lazio.

Saat sedang gencar menyerang, Milan melakukan kesalahan dalam membangun serangan sehingga pemain Lazio bisa mencuri bola dan melakukan serangan balik. Felipe Anderson mengumpan bola ke Pedro yang tepat berada di depan gawang. Kaki Pierre Kalulu mengganjal Pedro, wasit pun meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Luis Alberto menyarangkan gol ketiga Lazio pada menit ke-68 lewat tendangan 12 pas.

Tujuh menit berselang, Milan kembali kebobolan. Kali ini Felipe Anderson mencetak gol dari dalam kotak penalti memanfaatkan pertahanan lawan yang keropos.

Kemenangan membuat Lazio naik ke peringkat ketiga klasemen Serie A Liga Italia dengan 37 poin atau tertinggal satu poin dari Milan yang menempati posisi kedua.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *