Mike Maignan Cedera, Solusi Darurat AC Milan 135 Clean Sheet Mirante

Situasi darurat kiper menerpa AC Milan. Mike Maignan dipastikan absen 10 pekan dan Antonio Mirante lantas didatangkan sebagai bala bantuan.

Pukulan keras menimpa AC Milan yang sudah pasti bakal kehilangan sang kiper utama, Mike Maignan, selama 10 pekan ke depan.

Mike Maignan harus absen merumput selama itu setelah dirinya naik meja operasi untuk menangani rasa sakit berkelanjutan pada pergelangan tangan kirinya.

Pada 13 Oktober kemarin, Maignan menjalani operasi di klinik La Madonnina, Milan, dengan pengawasan oleh dokter Loris Pegoli.

Rasa sakit pada pergelangan tangan mulai dirasakan Maignan tak lama usai dirinya menahan penalti Mohamed Salah dalam duel melawan Liverpool pada matchday pertama Liga Champions, 15 September silam.

Setelah itu, masalah pada pergelangan tangan kiri terus kambuh sehingga kemudian diputuskan Maignan perlu naik ke meja operasi

Berdasarkan pernyataan resmi dari AC Milan, Maignan mengalami cedera ligamen pada pergelangan tangan kirinya.

Maignan yang sejauh ini baru bobol tiga kali di Liga Italia 2021-2022 kemungkinan besar harus beristirahat sepanjang sisa tahun 2021.

Kiper berusia 26 tahun tersebut diprediksi baru akan bisa berlaga lagi pada awal 2022.

Partai Liga Italia melawan AS Roma pada 6 Januari 2022 disebut Tuttomercatoweb menjadi momen paling cepat bagi Maignan untuk kembali merumput.

Cedera yang menerpa Maignan seperti datang di saat terburuk. Pasalnya, AC Milan juga tengah kehilangan sang kiper ketiga, Alessandro Plizzari, yang mengalami cedera lutut.

Plizzari diperkirakan baru akan bisa bermain pada Januari tahun depan. Situasi darurat kiper AC Milan pun terjadi.

Manajemen AC Milan tentu berpikir bahwa terlalu riskan hanya mengandalkan seorang Ciprian Tatarusanu untuk menjaga gawang tim yang masih tampil di tiga kompetisi.

Respons cepat pun diambil manajemen AC Milan untuk merekrut Antonio Mirante yang musim lalu mengawal gawang AS Roma.

Mirante didatangkan AC Milan pada 13 Oktober 2021 secara gratis, mengingat saat ini sang kiper 38 tahun tidak terikat kontrak dengan tim mana pun.

Antonio Mirante datang dengan cerita raihan 135 clean sheet alias laga tanpa kebobolan di sepanjang karier profesionalnya.

Mengutip Tuttomercatoweb, Mirante telah tampil dalam 444 laga sejak meniti karier profesional sebagai pesepak bola.

Mirante mentas dalam 368 laga Serie A Liga Italia, 48 partai Serie B, serta 19 duel Coppa Italia.

Kiper senior asal Castellammare di Stabia itu juga pernah mencicipi kompetisi antarklub Eropa semodel Piala UEFA/Europa League (7 laga) dan Liga Champions (2 laga).

Lantaran proses pemulihan cedera Maignan lebih dari 30 hari, UEFA memperbolehkan AC Milan untuk mencari kiper pengganti yang bisa didaftarkan pada laga-laga fase grup.

Artinya, Mirante yang akan memakai nomor punggung 83 bakal bisa diturunkan AC Milan dalam empat sisa laga fase grup Liga Champions 2021-2022.

Pada Grup B Liga Champions, Milan masih harus melakoni sepasang duel kandang-tandang melawan Porto, serta masing-masing satu bentrokan kontra Liverpool dan Atletico Madrid.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *