Wild Dreams, Album Terbaru Westlife Bakal Dirilis 26 November

Boyband Irlandia, Westlife, mengumumkan bakal merilis album terbaru bertajuk Wild Dreams dan single Starlight dalam waktu dekat. Hal tersebut diumumkan dalam sebuah video pendek yang diunggah ke media sosial mereka pada Rabu (13/10).
“Kami memiliki berita sangat menarik untuk diberikan kepadamu,” kata Nicky Byrne.

“Saya akan memberi tahu kalian, single terbaru kami Starlight bakal dirilis besok (14/10),” tutur Mark Feehily.

“Tak hanya itu, album terbaru kami juga. Kian apa judulnya?” lanjut Shane Filan.

“Albumnya berjudul Wild Dreams dan akan rilis pada 26 November. Pastikan kalian mulai pesan albumnya sekarang,” tutup Kian Egan.

Selain mengunggah video pengumuman, Westlife juga mengumumkan foto-foto kover dan sejumlah versi dari album terbarunya tersebut, seperti versi standard CD, edisi deluxe, dan versi yang ditandatangani.

Wild Dreams akan menjadi album terbaru Westlife hampir dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, mereka merilis album Spectrum pada 2019 dengan lagu utama Hello My Love. Westlife juga mempromosikan album tersebut di Indonesia ketika konser di tahun yang sama.

Sejak debut pada 1998, Westlife terbilang amat produktif. Mereka merilis album hampir setiap tahun, sejak 2000 sampai 2010. Pada 2019 ini, mereka akan merilis album bertajuk Spectrum.

Berangkat dari pertemanan sekolah, Kian Egan, Mark Feehily dan Shane Filan tak pernah berpikir bakal menjadi salah satu grup vokal tersukses dunia. Pada 1997, mereka membentuk kelompok vokal bernama Six as One, mengajak serta tiga orang teman lainnya.

Saat itu, mereka berenam sudah dimanajeri oleh Mary McDonagh dan sempat merilis beberapa single yang akhirnya menarik perhatian manajer grup vokal yang lebih senior, Boyzone, yakni Louis Walsh.

Walsh mengupayakan kontrak untuk Westlife namun ditolak oleh Simon Cowell. “Kau harus memecat setidaknya tiga orang lain. Suara mereka bagus, tetapi mereka band paling berantakan yang saya pernah lihat,” katanya kepada Walsh.

Dari sana, Six as One kembali menyisakan Kian Egan, Mark Feehily dan Shane Filan. Melalui audisi, mereka mendapatkan Nicky Byrne dan Brian McFadden.

Autobiografi Westlife – Our Story menuliskan bahwa Walsh buru-buru ‘mengamankan’ kontrak dengan label, menyusul menyediakan slot penampilan di acara-acara besar macam The Late Late Show.

Melangkah dengan cemerlang, perkara tiket konser yang terjual habis lama kelamaan pun jadi hal biasa.

Sepanjang karier, Westlife telah berhasil menjual lebih dari 55 juta keping album di seluruh dunia, dengan catatan mereka adalah satu-satunya and yang pernah memiliki 7 single yang pernah menempati puncak tangga lagu Inggris.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *