Salju Selimuti Pegunungan di Arab Saudi Jelang Tahun Baru 2023

Salju menyelimuti pegunungan Al-Jabal dan Alkan di provinsi Tabuk, barat laut Arab Saudi, mulai Minggu (25/12) jelang tahun baru 2023.

Menurut Otoritas Umum Meteorologi Arab Saudi (General Authority of Meteorology/ GMA) melaporkan hujan salju akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Seorang fotografer Saudi, Fahd Al-Tarfawi, bergegas ke daerah bersalju pada Minggu untuk mengabadikan momen.

Namun, Al-Tarwafi mengaku masih menunggu curah hujan yang lebih tinggi untuk menggambarkan wilayah itu diselimuti salju. Ia menilai saat ini, belum bisa mengabadikan momen tersebut lantaran salju masih sedikit.

Pemandu wisata di Saudi, Ahmed Al-Omrani, menjelaskan salju mulai turun pada Minggu pagi, tetapi belum mencapai level biasanya.

Dia menerangkan salju mulai menutupi wilayah Alkan dan Jabal Al-Lawz yang diselimuti salju pada waktu-waktu seperti ini setiap tahunnya.

Dilansir Arab News, Al-Omrani juga mengatakan saat ini hanya boleh mengambil foto di Alkan karena ada daerah yang masuk dalam proyek pengembangan pariwisata utama NEOM.

Selain itu, Alkan merupakan kawasan wisata par excellence, sebuah tanah datar dan rata di mana salju turun lebih dari sekali dalam setahun. Oleh karena itu, tempat tersebut menjadi tujuan wisata bagi pengunjung yang ingin melihat salju.

Pemandu wisata itu juga mengatakan pemandangan menakjubkan di Alkan akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *