100 Prajurit TNI AD Ikuti Latihan Garuda Airborne di Amerika Serikat

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melepas keberangkatan para prajurit TNI AD untuk mengikuti latihan bersama Garuda Airborne, Rabu 14 Juli 2021. Latihan tersebut digelar di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat.

“Latihan bersama Garuda Airbone akan dilaksanakan mulai 16 Juli sampai dengan 6 Agustus 2021 mendatang,” kata Andika di Gedung E Mabesad, seperti dalam siaran pers yang diterima Kamis (15/7/2021).

Andika meminta kepada para prajurit TNI AD yang akan mengikuti Garuda Airborne, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena belum tentu semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut.

“Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini,” tegas Andika kepada para prajurit TNI AD.

Akan berlatih bersama prajurit dari 82nd Airborne Division dan US Army

Andika mengatakan, TNI AD memberangkatkan 100 personel dari Kostrad dan seluruh Kodam yang berkualifikasi lintas udara. Mereka akan berlatih bersama Prajurit dari 82nd Airborne Division dan US Army.

Latihan Bersama “Garuda Airborne” yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini bertujuan menyiapkan Prajurit TNI AD dan Prajurit Divisi 82 Airborne US Army dalam kegiatan penerjunan pada 4 Agustus 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan, sebagai bagian dari Latihan Bersama “Garuda Shield 2021”.

 

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *