Yuan Tiongkok Berbalik Melemah terhadap Dolar AS

Mata uang yuan merosot 229 basis poin menjadi 6,9975 terhadap dolar AS pada perdagangan Rabu, 7 Desember 2022.

Dikutip dari Antara, Rabu, 7 Desember 2022, yuan berbalik melemah karena aksi ambil untung setelah mencatat kenaikan tajam selama lima hari berturut-turut, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing Tiongkok.

Di pasar spot valuta asing Tiongkok, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar 2,0 persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antar bank pada setiap hari kerja.

Sementara itu, indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, tetap naik sekitar 10 persen sejauh tahun ini. Indeks terakhir naik tipis 0,1 persen pada Selasa, 6 Desember 2022.

Pedagang saat ini memperkirakan kenaikan setengah poin dari Fed minggu depan dan mereka memproyeksikan suku bunga sedikit di atas lima persen pada Mei.

Kepala Strategi Pasar di Bannockburn Global Forex New York, Marc Chandler dilansir Antara, Rabu, 7 Desember 2022 mengatakan hanya fokus besar pada pertemuan Fed minggu depan.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *