Hasil Australia Open: Putri KW Kalah Lawan Nozomi

Putri Kusuma Wardani kalah dari Nozomi Okuhara dengan skor 17-21, 21-16, 17-21 pada babak 16 besar Australia Open.
Pada gim pertama, Putri KW sempat memimpin 3-1 sebelum akhirnya balik tertinggal 6-12 dari Nozomi.

Berjarak cukup jauh dari lawan, Putri KW bisa menunjukkan perlawanan gigih. ia sukses menyamakan kedudukan di angka 15-15.

Sayangnya, momentum tersebut tidak bisa dilanjutkan oleh Putri KW. Nozomi kembali memegang keunggulan dan akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Masuk ke gim kedua, Putri KW tertinggal dari Nozomi di awal gim. Ia tertinggal 3-8 dan berlanjut menjadi 6-11 di saat interval.

Dalam kondisi yang kurang menguntungkan, Putri KW bisa keluar dari tekanan. Ia bisa perlahan mendekati perolehan poin Nozomi hingga akhirnya hanya tertinggal satu angka pada kedudukan 12-13.

Putri KW lalu mampu merebut enam poin beruntun yang membuatnya berbalik mimpin di angka 18-14.

Putri KW lalu memaksimalkan peluang merebut gim kedua dengan kemenangan 21-16. Laga pun berlanjut ke gim penentuan.

Memasuki gim penentuan, Putri KW sempat memimpin 4-3 Tetapi setelah itu Nozomi bisa merebut delapan poin berurutan yang membuatnya memimpin 11-4 di saat interval.

Putri KW terus berusaha keras mengejar selisih poin dari Nozomi. Ia sempat menipiskan selisih angka menjadi lima pada kedudukan 10-15.

Selisih kemudian kembali menipis jadi tiga angka di kedudukan 13-16 usai Putri KW mampu menekan Nozomi lewat sejumlah permainan reli.

Kemenangan Putri KW dalam adu netting membuatnya merapat di angka 14-16. Namun smes Nozomi kemudian membuat skor berubah jadi 17-14.

Selisih angka kemudian kembali jadi dua pada kedudukan 16-18 usai smes Putri KW tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Nozomi.

Variasi serangan impresif yang ditunjukkan Putri KW berujung poin ke-17 untuknya. Selisih dengan Nozomi kemudian hanya tinggal satu angka.

Nozomi bisa keluar dari tekanan Putri KW dan mendapat dua poin beruntun. Pukulan Putri KW yang melebar mengantar Nozomi meraih match point di angka 20-17.

Nozomi lalu berhasil memanfaatkan kesempatan match point pertama dengan baik. Pukulannya ke area depan net tidak bisa dikembalikan oleh Putri KW.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *