Biden Ketemu Jokowi di Bali: Good to See You Again

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kedatangan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November besok.

Apresiasi itu diutarakan Jokowi saat menggelar pertemuan bilateral dengan Biden di Nusa Dua Bali pada Senin (14/11) siang.

“Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia, saya sangat menghargai kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali,” kata Jokowi kepada Biden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap bahwa hasil KTT G20 di Bali ini dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu pemulihan ekonomi global pascapandemi Covid-19.

Sementara itu, Biden juga senang telah diundang ke Indonesia.

“Senang bertemu lagi dengan Anda (good to see you again), saya sangat senang menyambut Anda di Gedung Putih beberapa waktu lalu,” kata Biden merespons Jokowi.

Biden juga mengutarakan sejumlah harapannya tentang KTT G20 tahun ini yang berlangsung di tengah situasi dunia yang tidak menentu dan mengkhawatirkan.

Biden juga mengangkat isu soal kerja sama negara G20 dalam mempercepat pemulihan dan ketahanan ekonomi global pasca pandemi Covid-19, salah satunya seperti peluncuran pandemic fund atau dana pandemi.

Jokowi-Biden juga ditemani sejumlah menteri masing-masing dalam pertemuan tersebut.

Selain Biden, Jokowi juga dijadwalkan akan menggelar pertemuan bilateral dengan pemimpin G20 lainnya di sela-sela KTT.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *