Indonesia-Australia Peringati 20 Tahun Program Pertukaran Muslim

Tahun ini, Program Pertukaran Muslim Australia Indonesia (AIMEP) memperingati 20 tahun membangun hubungan antara komunitas Muslim di Indonesia dan Australia.

AIMEP adalah program Pemerintah Australia yang mendukung kunjungan pemimpin Muslim muda Indonesia ke Negeri Kanguru, untuk bertukar pengalaman dengan masyarakat Australia dan akademisi terkemuka, organisasi nonpemerintah, pemimpin agama, media dan perwakilan Pemerintah Australia.

“Program AIMEP berperan penting untuk mempromosikan pemahaman, kerja sama dan saling menghormati antara negara kita,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM.

“Program ini telah berhasil membangun komunitas alumni yang kuat di Indonesia, yang terdiri dari para pemimpin, penggagas perubahan, pendidik, pengusaha, olahragawan, seniman, dan pakar di bidangnya,” sambungnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu, 26 Oktober 2022.

Terdapat lebih dari 300 alumni AIMEP di Australia dan Indonesia, yang mencakup warga Indonesia dan Australia terkemuka dengan keahlian di berbagai bidang. Forum Alumni AIMEP telah dibentuk oleh alumni program ini untuk menjaga hubungan antar peserta. AIMEP adalah program Australia Indonesia Institute yang didanai oleh Pemerintah Australia.

Rowan Gould, Direktur AIMEP, yang juga alumni AIMEP, mengatakan bahwa, “selama lebih dari 20 tahun, AIMEP telah menyatukan pemimpin Muslim muda yang paling aktif dan berperan di Australia dan Indonesia, untuk berkolaborasi, berbagi, dan belajar dari satu sama lain, serta membangun persahabatan dan hubungan yang langgeng.”

Pendaftaran AIMEP dibuka setahun sekali, untuk seluruh individu yang berminat yang ingin membuat perubahan positif dalam komunitas mereka juga dalam hubungan antara warga Indonesia dan Australia.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *