IHSG Diprediksi Masih Perkasa Jelang Pengumuman BI

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan akan didorong musim laporan keuangan kuartal III 2022 yang akan datang.

Di lain sisi, investor akan mencermati hasil kebijakan suku bunga yang akan diumumkan hari ini oleh Bank Indonesia (BI).

“IHSG diprediksi menguat. Candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic membentuk goldencross,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Menurut perkiraannya, indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.816 dan resistance 6.893.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan ada potensi penguatan terbatas jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan.

“Pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways, peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kinerja emiten yang terlihat di Q2 membaik dan memiliki potensi akan lebih baik di Q3,” katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.945.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, BBNI, SMRA, UNVR, AALI, JSMR, SMGR, dan KLBF.

IHSG menguat ke level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,19 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,17 miliar saham.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *