IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (19/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan peluang kenaikan IHSG mulai terlihat dalam jangka pendek. Meski begitu, peluang koreksi masih ada.

“Namun, pola pergerakan masih belum menunjukkan tanda-tanda kekuatan naik yang dapat mengimbangi tekanan turun yang telah terjadi pada beberapa waktu sebelumnya,” katanya, seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.945.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, AALI, UNVR, BBNI, JSMR, ASRI, dan AKRA.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan juga memproyeksi IHSG bakal menguat karena sudah terdiskon cukup jauh. Namun, ketidakpastian global serta pelemahan nilai tukar rupiah masih akan jadi sentimen penekan pergerakan.

“Candlestick membentuk doji serta higher high dan higher low mengindikasikan trend yang masih tidak menentu namun dengan rentang yang terbatas,” kata Dennies.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.798 dan resistance 6.880.

IHSG menguat tipis ke level 6.834 pada Selasa (18/10). Indeks saham menguat 3,37 poin atau plus 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,97 miliar saham.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *