Jin BTS Umumkan Bakal Rilis Album Solo

Kabar mengejutkan datang dari member BTS, Kim Seok-jin atau Jin. Member tertua BTS itu mengumumkan bahwa dirinya bakal segera merilis album solo yang berkolaborasi dengan sosok spesial.
Kabar itu disampaikan Jin saat memberikan pidato penutupan dalam konser Yet to Come in Busan pada Sabtu (15/10).

“Aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seseorang yang aku kagumi, jadi akan ada single (baru) yang segera rilis,” kata Jin yang disambut riuh ARMY, penggemar BTS, seperti diberitakan Billboard, Sabtu (15/10).

Jin akan menjadi member BTS kedua setelah J-Hope yang meluncurkan album solo usai pengumuman hiatus boy group itu. BTS pada Juni mengumumkan bakal mengambil waktu istirahat untuk fokus pada proyek solo masing-masing.

Sebelum album ini, Jin sendiri telah meluncurkan beberapa single solo selama dia bergabung dengan BTS. Beberapa di antaranya yaitu Tonight (2019), Abyss (2020), Yours (2021), dan Super Tuna (2021).

Dalam kesempatan yang sama, member BTS lainnya, J-Hope, menyampaikan soal masa depan BTS kepada para ARMY. Dia berujar bahwa BTS kini berada di fase yang sangat membutuhkan dukungan para fan.

“Kukira kami sedang berada dalam fase di mana kami membutuhkan kepercayaan kalian,” ujar J-Hope.

Adapun J-Hope merupakan member BTS pertama yang merilis album solo di tengah kabar hiatus mereka. J-Hope merilis album Jack in the Box pada 15 Juli lalu. Album itu berisi sejumlah lagu dengan track utama bertajuk Arson.

Di sisi lain, Jimin dan RM juga turut menyampaikan pesan kepada para fan di Busan. Jimin mengaku sedih dengan berakhirnya konser mereka. Namun demikian, ia berjanji BTS bakal melanjutkan karyanya hingga mereka berusia 70 tahun.

“Meskipun sangat menyedihkan bahwa konser sudah berakhir, namun bukan berarti waktu berhenti hanya sampai di sini. Kami akan melanjutkan karya selama 30 tahun ke depan dan bahkan tampil ketika kami berusia 70 tahun,” kata Jimin.

Leader BTS, RM, juga menegaskan bahwa BTS bakal terus menciptakan dan menampilkan karya-karya mereka, terlebih dengan dukungan para fan.

“Ketujuh anggota memiliki pemikiran yang sama saat ini. Kami akan terus menciptakan dan menampilkan musik jika kalian memberi kami kepercayaan, seperti yang disampaikan Jimin,” ujar RM.

Sebelumnya, BTS menggelar konser bertajuk Yet to Come in Busan pada Sabtu waktu setempat.

Seperti diberitakan AFP, sebanyak 52 ribu ARMY menghadiri konser yang diadakan di Stadion Utama Busan Asiad itu. Mereka membuat stadion menjadi lautan ungu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat Depok

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *