Momentum HUT TNI, Kesejahteraan Prajurit Tetap Jadi Prioritas

TNI merayakan HUT ke-77 pada Rabu 5 Oktober 2022. Dalam Momentum ini, kesejahteraan prajurit harus tetap diutaman.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan mengatakan, dengan memperhatikan kesejahteraan prajurit, salah satunya bisa mendorong profesionalitas dan kapabilitasnya.

“Karena kalau kesejahteraan prajurit belum dipenuhi sebagaimana mestinya dan mereka masih pusing memikirkan kebutuhan hidupnya sehari-hari, bagaimana mungkin kita bisa mengharapkan TNI menjadi profesional,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Hairara menyebut pemenuhan minimum essential force dalam implementasi pembangunan kekuatan harus terus selaras dengan pembangunan nasional.

“Namun pemenuhan kebutuhan mendasar Prajurit TNI, dari pangan, sandang, hingga tempat tinggal juga menjadi perhatian seluruh anak Ibu Pertiwi yang selalu mencintai NKRI,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbincang dengan prajurit TNI yang bertugas di pos lintas batas negara (PLBN) secara virtual. Di antaranya prajurit yang berada di PLBN Sota.

Kepala negara bertanya apakah tunjangan prajurit di PLBN Sota cukup atau tidak. Obrolan Jokowi ini disaksikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa usai melakukan upacara HUT ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *