Wapres Ma’ruf Amin Minta Fasilitas Olahraga Tetap Dijaga Meski Tak Ada Event Besar

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Palembang, Sumatera Selatan. Pada kunker kali ini, Ma’ruf Amin meninjau kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (7/9/2022).

Wapres Ma’ruf menekankan agar venue-venue olahraga yang pernah digunakan untuk penyelenggaraan event besar baik tingkat nasional maupun internasional dapat terus produktif.

“Venue-venue seperti Jakabaring (Asian Games 2018) dan yang di Papua (PON 2021) kemarin bagaimana dia bisa memainkan fasilitas yang ada agar tetap terpelihara dan digunakan untuk event-event dalam rangka untuk peningkatan prestasi olahraga,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, Rabu (7/9/2022).

Pola pemanfaatan fasilitas olahraga yang cukup baik seperti di Jakabaring, kata Ma’ruf, diharapkan dapat menjadi role model bagi venue-venue olahraga yang lain.

“Ini yang kita harapkan memang pengelolaan fasilitas olahraga sesudah event nasional dan internasional di daerah tetap terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT JSC Meina Paloh melaporkan bahwa pengelolaan JSC saat ini tidak lagi menggunakan dana APBD, tetapi dengan memanfaatkan venue-venue yang ada baik untuk pertandingan olahraga maupun acara-acara lain.

“Jadi JSC dimanfaatkan tidak hanya untuk kegiatan olahraga tetapi juga kegiatan lain seperti konser musik, pertunjukan seni, pertemuan akbar, serta pesta pernikahan,” tuturnya.

Selain itu, kata Meina, di dalam kawasan JSC terdapat Politeknik Olahraga di bawah naungan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri).

“Kemudian JSC juga melakukan kerjasama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang. Jadi bagaimana mahasiswanya juga dapat belajar house keeping di Wisma Atlet JSC,” paparnya.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Heta News

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *