Daftar Juara Japan Open 2022: Tuan Rumah Berjaya, Indonesia Nirgelar

Turnamen bulu tangkis Super 750, Japan Open 2022, telah tuntas. Jepang selaku tuan rumah berjaya sebagai juara umum setelah memenangi dua sektor di partai final.

Dua wakil tuan rumah yang berhasil juara Japan Open 2022 adalah Kenta Nishimoto (tunggal putra) dan Akane Yamaguchi (tunggal putri).

Jepang lebih dulu mendapat gelar juara dari Kenta Nishimoto seusai mengalahkan tunggal putra terbaik Taiwan, Chou Tien Chen, di Maruzen Intec Arena Osaka, Minggu (4/9/2022).

Kenta harus berjuang keras melalui rubber game untuk menumbangkan Chou Tien Chen. Dia kemudian berhasil menang 21-19, 21-23, dan 21-17.

Akane Yamaguchi lalu menambahkan gelar juara tuan rumah di Japan Open 2022 setelah membekuk tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se-young.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Akane tampil begitu dominan dihadapa An Se-young.

Dia tak pernah tertinggal dari An Se-young sejak awal gim pertama hingga memastikan via straight game 21-9 dan 21-15.

Adapun juara di sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran berasal dari tiga negara berbeda.

Di nomor ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang juara setelah menaklukkan unggulan ketujuh asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Lalu, gelar juara di sektor ganda putri menjadi milik wakil Korea Selatan, Jeung Na-eun/Kim Hye-jeong, yang sukses mengalahkan kompatriotnya, Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Beralih ke nomor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand menjadi juara. Mereka menumbangkan wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara itu, pencapaian terbaik wakil Indonesia di Japan Open 2022 hanya sampai perempat final.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan evaluasi terpenting dari hasil minor yang diraih tim bulu tangkis Indonesia di Japan Open 2022.

Dia mengatakan bahwa evaluasi terpenting dari hasil Japan Open 2022 adalah kemampuan para pemain untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock.

“Evaluasi terpenting saya adalah bagaimana penyesuaian kami dengan kondisi lapangan dan shuttlecock,” ucap Rionny Mainaky dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com.

“Ini terjadi di sini dengan kondisi lapangan yang stabil dan laju shuttlecock yang lambat membuat anak-anak memang agak kesulitan,” imbuhnya.

Daftar Juara Japan Open 2022:
Tunggal Putra: Kenta Nishimoto (Jepang)
Tunggal Putri: Akane Yamaguchi (Jepang)
Ganda Putra: Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
Ganda Putri: Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)
Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *