Modal Asing dan Rilis Data Kinerja Emiten Akan Angkat IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (25/8) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan penguatan indeks saham masih ditopang oleh musim rilis kinerja emiten.

“Pergerakan masih didorong musim rilis kinerja emiten per semester I 2022. Di sisi lain, investor menanti rilis beberapa data ekonomi dari AS,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen tersebut, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.134 dan resistance 7.234.

Sementara itu, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG menguat terbatas.

Menurutnya, selain kenaikan karena musim rilis kinerja emiten, besarnya minat investor di pasar Indonesia juga menjadi salah satu faktor pendorong indeks saham.

“Peluang kenaikan dalam jangka panjang masih terbuka mengingat minat investor yang tercermin dari data capital inflow masih cukup besar sepanjang 2022,” kata William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.002 dan resistance 7.223. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BMRI, SMGR, ICBP, ASII, TLKM, BBRI, dan PWON.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 31,44 poin atau 0,44 persen ke level 7.194 pada perdagangan Rabu (24/8) lalu. Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,63 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,78 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *