J-Hope BTS Curhat Sempat Tertekan Sebelum Tampil di Lollapalooza

J-Hope BTS telah sukses tampil sebagai salah satu headliner Festival Lollapalooza 2022. Usai tampil di atas panggung, J-Hope curhat sempat merasa tertekan saat mempersiapkan penampilannya itu.

“Saya berlatih setiap hari selama enam jam. Ini adalah penampilan yang penting, dan saya tidak mau menodai nama BTS dengan penampilan besar [saya] sebagai J-Hope,” kata J-Hope ketika siaran V Live setelah konser, Minggu (31/7) waktu AS, seperti dikutip dari Hankook Ilbo.

Ia bercerita sempat dalam kondisi yang tidak baik selama persiapan. Namun, ia dibantu oleh sesama rekan BTS lainnya, Jimin.

“Aku tidak makan karena tidak punya nafsu makan. Tapi, untuk pertama kalinya sejak Jimin datang, aku makan banyak nasi. Rasa aman yang diberikan teman-temanku kepadaku sangat luar biasa,” ungkap J-Hope.

“Kehadiran Jimin memainkan peran besar. Saat mempersiapkan Lollapalooza, saya berada di dunia yang gelap, tetapi [Jimin] menjadi cahaya saya,” lanjut sang rapper.

Jimin terbang menyusul J-Hope ke Chicago untuk menonton penampilan rekan sesama bandnya itu di hari terakhir festival musik tersebut.

Ia juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap J-Hope. Menurut Jimin, J-Hope memiliki keberanian yang besar karena bisa tampil sendirian di festival musik sebesar Lollapalooza.

“Aku benar-benar menonton sebagai penggemar hari ini,” ungkap Jimin yang ikut menemani J-Hope dalam V Live malam itu.

“Kamu [J-Hope] adalah orang pertama yang melakukan ini sendirian, aku tidak yakin aku bisa melakukannya,” sambungnya.

Jelang mengakhiri penampilannya di Lollapalooza, J-Hope menyempatkan diri untuk mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang hadir. Ia bersyukur kepada para penonton karena telah membuat penampilannya menjadi meriah.

“Hari ini adalah momen yang berarti bagi saya. Ini hanyalah bagian dari proses album yang dimulai dengan keserakahan dan ambisi mencapai grand final,” kata J-Hope di atas panggung menutup penampilannya.

Dengan penampilannya di Festival Lollapalooza 2022, J-Hope mencetak rekor sebagai artis K-Pop pertama yang ditunjuk sebagai penampil utama di festival tersebut.

Member BTS itu tampil pukul 21.00 sampai 22.00 waktu AS di atas panggung Bud Light Seltzer pada hari terakhir festival tersebut, di Grand Park Chicago, pada Minggu (31/7).

J-Hope mempersembahkan 18 lagu pada malam itu, berdasarkan daftar darisetlist.fm. Beberapa lagu-lagu yang dinyanyikan J-Hope mencakup lagu-lagu dari album solo terbarunya, Jack in the Box, seperti MORE, Arson, Pandora’s Box dan = (Equal Sign).

Ia juga membawakan sederet lagu dari diskografi BTS seperti BTS Cypher Pt. 1, Dynamite, dan Outro: Ego.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *