Istanbul Basaksehir Jadi Klub Baru Mesut Ozil

Mantan pemain timnas Jerman, Mesut Ozil, kini resmi bergabung dengan kesebelasan asal Turki Istanbul Basaksehir.

Klub yang kini dilatih salah satu legenda Turki, Emre Belozoglu, mengontrak Ozil dengan durasi kontrak satu tahun dan terdapat opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Ozil pun sudah memamerkan foto bergabung dengan Basaksehir dalam akun media sosial. Begitu pula dengan akun media sosial milik Basaksehir.

Ronaldo Diklaim Tolak Tawaran Gila Rp4,5 Triliun dari Arab Saudi
Sebelumnya Ozil menyepakati pemutusan kontrak dengan Fenerbahce. Di salah satu klub top Turki itu, Ozil sudah dikeluarkan dari tim sejak Maret lalu.

Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu sebenarnya masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Fenerbahce setelah bergabung pada awal 2021.

Bersama Fenerbahce, Ozil bermain sebanyak 32 kali dengan perincian 10 kali tampil di musim 2020/2021 dan 22 kali tampil serta membuat delapan gol di musim 2021/2022.

Peralihan status Ozil dari bebas transfer, setelah pemutusan kontrak dengan Fenerbahce, ke Basaksehir terbilang cepat. Bahkan ada media Eropa yang menyebut perubahan status tersebut hanya terjadi dalam waktu 29 menit.

Basaksehir merupakan klub profesional keenam dalam karier Ozil setelah Schalke 04, Werder Bremen, Madrid, Arsenal, dan Fenerbahce.

Klub yang musim lalu menduduki peringkat keempat di Liga Super Turki itu diklaim memiliki kedekatan dengan Recep Tayyip Erdogan yang merupakan presiden di negara Eurasia tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *