Djokovic Main Empat Set di Babak Pertama Wimbledon

Novak Djokovic harus bermain empat set pada babak pertama Wimbledon ketika menghadapi petenis Korea Selatan, Kwon Soon Woo, Senin (27/6) waktu setempat.

Djokovic yang merupakan juara bertahan Wimbledon menang 6-3 atas Soon Woo pada set pertama. Memasuki set kedua Djokovic kalah 3-6 dari petenis peringkat 81 dunia itu.

Kemenangan dipastikan Djokovic setelah membukukan kemenangan 6-3 dan 6-4 pada dua set selanjutnya sehingga peluang meraih gelar ketujuh di Wimbledon tetap terbuka.

Selanjutnya Djokovic akan menghadapi petenis asal Australia, Tanassi Kokkinakis, pada babak kedua kejuaraan grand slam ini.

Petenis unggulan lain yang melaju ke babak kedua adalah peringkat enam dunia Casper Ruud yang mengalahkan Albert Ramos Vinolas 7-6 (6-1), 7-6 (11-9), dan 6-2.

Carlos Alcaraz yang diunggulkan di tempat kelima juga melewati babak pertama. Alcaraz mengalahkan Jan-Lennard Struff 4-6, 7-5, 4-6, 7-6 (7-3), dan 6-4.

Sementara di sektor putri unggulan kedua Anett Kontaveit menang 7-5 dan 6-1 atas Bernarda Pera. Ons Jabeur yang menempati unggulan ketiga pun melangkah ke babak kedua usai menundukkan Mirjam Bjorklund 6-1 dan 6-3.

Unggulan lain yang melewati adangan babak pertama adalah Angelique Kerber dan petenis tuan rumah Emma Raducanu.

Unggulan pertama, Iga Swiatek, belum bermain. Sedangkan juara bertahan Ashleigh Barty sudah mengumumkan gantung raket pada Maret 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *